Pemberdayaan

Modal UMKM Ramadhan untuk Adik Rizki

Ponorogo, YM News – Yatim Mandiri Ponorogo memberikan modal UMKM Ramadhan untuk adik Rizki. Adik Rizki adalah anak yatim yang pantang menyerah merintis usaha gorengan di halaman rumah tetangganya.

Setelah pandemi melandai, nyatanya kabar baik tidak berpihak kepada para UMKM, karena harga bahan baku akhir-akhir ini mengalami kenaikan.

Terlebih pada bulan Ramadhan ini banyak sekali sektor usaha yang bermunculan, tentu adanya kebijakan kenaikan harga ini, masyarakat yang ingin mencoba peluang berjualan di bulan Ramadhan, terutama masyarakat yatim dan dhuafa merasa keberatan.

Guna membantu masyarakat yatim dan dhuafa untuk mengambil peluang berjualan di bulan Ramadhan ini, Yatim Mandiri menghadirkan satu program unggulan yaitu penyaluran modal UMKM Ramadhan.

Seperti halnya yang dilakukan Yatim Mandiri Ponorogo dan Pacitan pada Jum’at, (8/4/2022) kemarin. Tim Yatim Mandiri Ponorogo menyalurkan bantuan modal UMKM Ramadhan kepada masyarakat yatim dan dhuafa.

Salah satu penerima bantuan modal UMKM Ramadhan ini adalah adik Riski, dia merupakan anak yatim, ayahnya meninggal sekitar 3 tahun lalu karena sakit. Adik Rizki sekarang tinggal bersama dengan ibu dan adik laki-lakinya yang masih sekolah SD.

Adik Rizki merintis usahanya dengan berjualan goregan berupa sosis, sempolan, pentol di rumah tetangga yang tidak dipakai. “Semoga dengan bantuan yang diberikan bisa mempercepat usaha yang dirintisnya untuk berkembang,” tutur Risal Kelvis, selaku Staf Program Yatim Mandiri Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *