Kemanusiaan

Luaskan Manfaat Gerakan Sedekah Pangan untuk Warga Balikpapan

Balikpapan, YM News – Pada hari yang penuh berkah, Yatim Mandiri Balikpapan telah melaksanakan program Bakti Sosial Masyarakat RT 23 di Kelurahan Muara Rapak. Kegiatan ini bukan hanya sekadar acara biasa, melainkan juga bagian dari upaya untuk mengembangkan Gerakan Sedekah Pangan yang menginspirasi dan memberi manfaat yang berkelanjutan bagi warga Balikpapan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Launching Gen-OTA (Gerakan Orang Tua Asuh), Kaleng Kebaikan, dan Syiar Program Yatim Mandiri Balikpapan kepada masyarakat sekitar. Kemitraan yang kuat dengan Mahasiswa Politeknik Borneo Medistra RT 23 Muara Rapak turut menambah nilai positif dalam pelaksanaan program ini.

Sebanyak 45 warga lanjut usia, yatim, dan dhuafa dari RT 23 memenuhi kegiatan dengan antusiasme yang luar biasa. Acara dimulai dengan senam sehat yang menyegarkan tubuh dan semangat, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang memberikan pengetahuan penting tentang menjaga kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan yang sangat diperlukan.

Namun, Gerakan Sedekah Pangan ini bukan hanya tentang memberi bantuan materi, melainkan juga tentang memberdayakan masyarakat untuk berbagi dan berpartisipasi dalam aksi sosial. Selama acara, warga tidak hanya menerima paket sembako yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga diberikan kaleng kebaikan. Kaleng ini menjadi sarana bagi mereka untuk berkontribusi dan berbagi dengan sesama. Banyak dari warga yang bersemangat untuk bersedekah (beramal) melalui kaleng kebaikan ini, sehingga memberi harapan dan dukungan untuk kelangsungan program-program Yatim Mandiri di masa yang akan datang.

Tentu saja, kesuksesan program ini tidak terlepas dari dukungan yang berkelanjutan dari donatur dermawan yang senantiasa membantu kelancaran program kebaikan Yatim Mandiri. “Terimakasih kepada semua yang telah mendukung program-program ini, karena bantuan dan kebaikan yang telah disalurkan setiap bulan melalui Yatim Mandiri benar-benar memberikan manfaat besar bagi yatim dan dhuafa.” ujar Gunawan, Staf Program Yatim Mandiri Balikpapan.

Semangat berbagi ini adalah cerminan nyata dari kebaikan hati masyarakat Balikpapan, dan kami berharap Gerakan Sedekah Pangan ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi warga Balikpapan dan sekitarnya. Dengan bersama-sama, kita bisa menebar manfaat yang berkelanjutan dan membantu sesama yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *