Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri untuk Pelajar Dhuafa Gresik

Gresik, YM News – Yatim Mandiri Gresik pada Kamis lalu (24/11/2022), mengadakan salah satu program unggulannya yakni Layanan Sehat Mandiri di UPT SD Negeri 206 Gresik Kedamean.

Dalam pelaksanaan program kebaikan ini, Yatim Mandiri Gresik menggandeng tim medis dari Klinik Rumah Sehat Mandiri Surabaya untuk mengecek dan memeriksa kondisi fisik adik-adik UPT SD Negeri 206 Gresik.

Tim medis Rumah Sehat Mandiri memeriksa kesehatan gigi penerima manfaat.

Prasetio Kanang selaku Staff Program Yatim Mandiri Gresik mengatakan kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini rutin dilakukan di berbagai wilayah Kabupaten Gresik sebagai bagian dari upaya tebar manfaat dan memberikan layanan kesehatan secara gratis.

“Target dari program Layanan Sehat Mandiri ini berasal dari adik yatim, masyarakat dhuafa atau para lansia yang memang membutuhkan akses layanan kesehatan.” tegas Kanang, sapaan akrabnya.

Sebanyak 60 adik yatim dan dhuafa di UPT SD negeri 206 Gresik menjadi penerima manfaat, dari program kebaikan persembahan dari donatur dermawan tersebut.

Kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini diisi dengan pemeriksaan gigi & telinga, pemberian obat kulit, multivitamin serta penyaluran paket gizi berupa sosis, kare, susu, biskuit dan alat-alat mandi sebanyak 60 bingkisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *