Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri Sapa Warga Desa Liman Benawi Lampung

Lampung, YM News – Yatim Mandiri Lampung kembali menggelar Layanan Sehat Mandiri untuk anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan pada Ahad, (26/6/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Dusun 1, Desa Liman Benawi, Trimurjo, Lampung Tengah.  Antusiasme warga khususnya anak-anak saat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Hal ini didukung dengan banyaknya peserta yang datang.

Sebanyak 80 anak yatim dan dhuafa mengikuti acara ini sampai tuntas. Ditambah lagi pada kegiatan ini Tim Yatim Mandiri juga membuka zona permainan tradisional antara lain enggrang, taplak tangan, bakiak dan congklak.

Permainan ini disediakan supaya nilai-nilai ketrampilan anak-anak masih terus melekat meski di era digitalisasi sekarang ini.

Foto bersama usai acara layanan sehat mandiri.

Selanjutnya memasuki acara inti, diawali dengan sambutan hangat dari pengasuh Ponpes Ustman bin Affan oleh bapak Sunandar, dan rekan-rekan team kesehatan Simbar Waringin Lampung turut serta memberikan apresiasi yang sangat baik.

Juga Ustadz Ahmad selaku Ustadz dari Ponpes Ustman bin Affan ikut serta memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir, ditutup sambutan mengenai program-program yatim mandiri melalui Staff Programnya.

Sebelum melakukan cek kesehatan, rekan-rekan dari Poltekkes Kesuma Bangsa Lampung juga memberikan edukasi kesehatan mengenai kebersihan gigi dan pola hidup bersih.

Dengan demikian, cek kesehatan ini menjadi tolak ukur bagi kita untuk melihat kepedulian dan kesadaran kita terhadap kesehatan diri,  lingkungan serta warga sekitar.

“Semoga kita bisa terus berkolaborasi dan bersinergi pada program program kesehatan berikut nya,” tutur Rony Julianto, Staf Program Yatim Mandiri Lampung

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut berkolaborasi, seluruh warga Desa Liman Benawi, Pondok Pesantren Modern Utsman bin Affan, Poltekkes Kesuma bangsa, Puskesmas Simbar Waringin, Sedekah Jamaah, SBC, Lampung Geh dan Relawan kemandirian,” imbuh Rony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *