Kemanusiaan

Layanan Psikososial untuk Penyintas Erupsi Semeru

Jember, YM News – Kembali menggelar Layanan Psikososial, Yatim Mandiri Jember ingin mewujudkan kebahagiaan anak-anak penyintas erupsi Semeru.

Sejak awal Desember tahun lalu anak-anak penyintas erupsi Semeru dipaksa untuk adaptasi dengan lingkungan tempat tinggal dan aktifitas yang berbeda setiap harinya. Sampai sekarang mereka belum bisa tinggal di rumah mereka, karena hancur terkena guguran awan panas.

Yatim Mandiri Jember berkolaborasi dengan Yatim Mandiri Lumajang selalu menjadwalkan untuk mendampingi penyintas erupsi Semeru khususnya anak-anak. Salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan adalah melaksanakan Layanan Psikososial.

Seperti halnya yang dilakukan pada awal bulan ini, Yatim Mandiri menggelar Layanan Psikososial untuk anak-anak di sana yang dikemas dengan kegiatan dongeng, “untuk pertama kalinya kegiatan dongang ini digelar dan Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” tutur Hafidz, Staf Program Yatim Mandiri.

Anak-anak penyintas erupsi Semeru mengikuti kegiatan Psikososial.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat senang dan terhibur dengan Layanan Psikososial kali ini, terutama ada kegiatan dongengnya dilengkapi dengan properti boneka. Sesekali anak-anak juga tersenyum saat mendengarkan dongen tersebut,” tambah Hafidz memberi penjelasan.

“Rencananya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan terus, guna mendampingi anak-anak sampai nanti mereka menempati Hunian Sementara (Huntara). Baru dari situ akan kita lakukan assessment lagi untuk kegiatan pendampingan selanjutnya,” kata Muhammad Dzul Fikri, selaku Manager Pendistribusian Yatim Mandiri menjelaskan.

Kita doakan bersama ya sahabat semoga saudara kita di sana selalu dalam lindungaNya, dan mari terus dukung aksi-aksi kegiatan kemanusiaan Yatim Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *