Berita

Launching Gerakan Sedekah Pangan untuk Yatim dan Dhuafa Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Alhamdulillah pada Rabu lalu (27/9/2023) Yatim Mandiri Banyuwangi telah melaksanakan Launching Gerakan Sedekah Pangan (GSP) bersama IGTKI Kecamatan Gambiran dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini dihadiri oleh kepala Korwil Satdik, Ketua dan pengurus PC PGRI, Ketua dan pengurus IGTKI, beserta kepala sekolah yang ada dalam naungan IGTKI kecamatan Gambiran bertempat di Aula PGRI Kecamatan Gambiran, Kabupaten Jember.

Alhamdulillah dalam acara ini kami melaksanakan kegiatan Tausiah Islami, santunan, Pembagian Paket Gizi dan Sembako, untuk 38 Adik Adik Yatim TK Se Kecamatan Gambiran

Kegiatan ini Yatim Mandiri Banyuwangi Juga di support oleh Tim Kesehatan Klinik Stikes Banyuwangi dalam Melakukan pemeriksaan Gigi dan Mulut serta pembagian Sikat gigi Gratis.

Menurut Bapak Priyo Sigit Purnomo (Kepala Cabang Yatim Mandiri) “Kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian dari Yatim Mandiri terhadap anak anak  Yatim Dhuafa, terutama yang memiliki tingkat ekonomi dibawah garis kemiskinan.

Dengan kondisi saat ini dimana semua kebutuhan sembako mengalami kenaikan harga. Sehingga dengan Adanya Gerakan Sedekah Pangan ini diharapkan dapat membantu mencukupi Gizi Yatim dan Dhuafa 

Sementara itu Bapak Satyani Susilo Hadi (Kepala Korwil Satdik Gambiran) Sangat mengapresiasi sekaligus sangat berterimakasih atas gerakan sosial yang dilaksanakan oleh Yatim Mandiri ini  Banyuwangi, Beliau berharap Gerakan Sedekah Pangan Ini akan terus sukses di waktu mendatang.

Apa itu Gerakan Sedekah Pangan? 

Apa itu Gerakan Sedekah Pangan 
Foto penerima manfaat dari Program Gerakan Sedekah Pangan.

Dalam rangka meluaskan kebaikan program, Yatim Mandiri Sumatera Utara meluncurkan program Gerakan Sedekah Pangan (GSP) ini turut mendukung Program Pemerintah untuk mengentaskan gizi buruk pada anak dan membantu ketersediaan pangan bagi kalangan masyarakat bawah melalui gerakan sedekah pangan.

Selain itu Program Gerakan Sedekah Pangan (GSP) ini juga turut berkontribusi menyukseskan Pilar kedua SDGs, Mengakhiri Kelaparan. Yatim Mandiri memastikan binaan atau siswa yatim dhuafa tercukupi pangannya didukung dengan Program Sedekah Pangan, hal ini juga linear dengan Program Pemerintah dalam Penuntasan Stunting.

Manfaat Gerakan Sedekah Pangan

Manfaat Gerakan Sedekah Pangan 
Suasana kegiatan launching Gerakan Sedekah Pangan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian warga Surabaya dan sekitarnya terhadap ketahanan pangan, khususnya untuk anak yatim dan dhuafa. Mari bersama-sama gotong-royong meningkatkan kepedulian adik yatim dan dhuafa terhadap ketahanan pangan, khususnya untuk anak-anak yatim dan dhuafa. 

Gerakan Sedekah Pangan ini merupakan wujud nyata Yatim Mandiri guna mengentaskan gizi buruk dan meringankan beban sesama yang membutuhkan. Semoga kedepannya program baik ini semakin dikenal dan membawa manfaat yang lebih luas khususnya bagi adik yatim dan dhuafa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *