Kemanusiaan

Kirim Truk Kemanusiaan Untuk Palestina, Bantuan dari Masyarakat Indonesia Melalui Laznas Yatim Mandiri

Surabaya, YM News – Laznas Yatim Mandiri kembali kirim Truk Kemanusiaan yang diisi dengan berbagai bantuan ke Palestina. Pengiriman bantuan kali ini dibuka pelepasannya langsung oleh Direktur Utama Andriyas Eko Vantofy di Kantor Pusat Laznas Yatim Mandiri, pada Jumat, 24 November 2023.

Setelah dilakukan pelepasan, bantuan ini dikirimkan dan dikumpulkan ke posko Komando Armada 2 TNI Angkatan Laut Perak Surabaya, kemudian dalam waktu dekat akan berlayar melalui jalur laut menggunakan Kapal Rumah Sakit TNI AL.

“Alhamdulillah, pengiriman barang bantuan untuk Palestina melalui Truk Kemanusiaan kali ini, melalui kolaborasi bersama TNI Angkatan Laut, merupakan lanjutan dari program distribusi amanah dan donasi masyarakat Indonesia melalui Laznas Yatim Mandiri,” ungkap Andriyas Eko.

Bantuan Truk Kemanusiaan Laznas Yatim MandiriBantuan-bantuan tersebut, berupa kebutuhan pokok dan urgent, diharapkan dapat menjadi manfaat bagi warga Palestina yang tengah dilanda krisis kemanusiaan akibat agresi selama lebih dari 45 hari. Lebih dari 15.000 jiwa telah kehilangan nyawa, termasuk anak-anak dan perempuan, sebagai dampak dari serangan zionis Israel yang terus berlanjut di wilayah Gaza. Sebanyak 2 juta warga Palestina terpaksa mengungsi.

Berbagai barang bantuan yang dikirimkan melalui jalur laut ini mencakup Kasur Lipat, Selimut, Popok Bayi, Susu Formula, Paket Kare Sosis Super Gizi Qurban, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Bantuan ini merupakan donasi dari donatur dan mitra kolaborasi diantaranya Halo Zebra, Giyomi, Rabbani, Amama, Panama Bakery, Kahf Surabaya Hijrah, Iwaang dan RSU. Permata Bunda.

Laznas Yatim Mandiri turut mengirimkan sepuluh relawan yang juga membantu dalam pendistribusian Truk Kemanusiaan tersebut saat menuju posko Komando Armada 2 TNI AL.

Rizky Nur Rahma Yatim MandiriRizky Nur Rahma, Koordinator Aksi Truk Kemanusiaan dari Laznas Yatim Mandiri, menjelaskan, “Aksi solidaritas Truk Kemanusiaan ini bukanlah yang terakhir, kami akan terus membuka program dan jalur distribusi bantuan terbaik untuk mendukung dan menguatkan perjuangan rakyat Palestina hingga merdeka.” ungkapnya.

Laznas Yatim Mandiri juga mengajak seluruh masyarakat yang peduli terhadap nasib rakyat Palestina untuk bersama-sama ikut serta dalam upaya kemanusiaan ini. Program-program bantuan yang telah diinisiasi diharapkan dapat mendapatkan dukungan luas dari masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan dapat mencapai lebih banyak orang yang membutuhkan.

Truk Kemanusiaan

Semua upaya ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata dan meringankan beban serta duka yang dialami oleh rakyat Palestina yang tengah menghadapi masa sulit. Laznas Yatim Mandiri berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *