Berita

Kelompok Tani Binaan Yatim Mandiri Kediri Salurkan Zakat Pertanian

Kediri, YM News – Yatim Mandiri Kediri bersama Kelompok Tani Budi Luhur Santoso, Desa Krecek, Kec. Badas, Kab. Kediri menyalurkan zakat pertanian dan paket gizi untuk lansia dhuafa, pada Rabu lalu (5/4/2023). 

Kegiatan penyaluran dana zakat pertanian tersebut dihadiri oleh PPL Dinas Pertanian kecamatan Badas, Ketua Kelompok Tani, dan 40 warga lansia dhuafa yang menjadi penerima manfaat program.

Acara ini merupakan penutup dari rangkaian program Lumbung Pangan Mandiri Kelompok Tani yang diawali dengan permodalan tanpa agunan, biaya administrasi, dan bunga dari Yatim Mandiri Kediri kepada anggota poktan.

“Kami memodali petani dan mengedukasi mereka agar menunaikan zakat pertanian mereka, kegiatan hari adalah penyaluran hasil dari zakat pertanian mereka untuk lansia dhuafa di lingkungan poktan,” ungkap Fajar, Lead Program Yatim Mandiri Kediri. 

Dirinya melanjutkan, nantinya kegiatan serupa akan terus dilakukan yakni dengan menggulirkan bantuan permodalan kepada poktan tanpa agunan dan riba, agar membantu para petani memperoleh dana segar untuk memulai aktivitas tanamnya.

“Upaya yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para petani dengan beri modal dan nantinya hasil panen yang didapat akan dikeluarkan zakat pertaniannya kepada kami, serta akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Fajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *