Kesehatan

Kampoeng Sahabat: Ikhtiar Yatim Mandiri Dekat Warga Lokal Pacitan

Pacitan, YM NewsYatim Mandiri Ponorogo terus berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan dan memberdayakan masyarakat melalui program-program unggulan, salah satunya adalah Kampoeng Sahabat. Kegiatan ini diadakan di Dusun Sempu, Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan pada tanggal 20-21 Januari 2024, yang melibatkan berbagai kegiatan positif selama dua hari.

Kampoeng Sahabat menjadi wujud nyata dari komitmen Yatim Mandiri Ponorogo dalam berbagi dan mendekatkan diri dengan warga lokal. Berbagai kegiatan dilaksanakan selama dua hari tersebut, mencakup Kelas Literasi, Mitigasi Bencana, Masak Bersama, Cek Kesehatan Gratis 24 jam, Kesehatan Home Visit, Bazar baju murah, Dapur hangat dan roti bakar gratis, Penyaluran Sembako untuk dhuafa, Nobar dan makan sosis bareng warga, Senam sehat & fun game, Penyaluran Paket Gizi, dan Bersih-bersih.

Setelah rangkaian acara selesai, Yatim Mandiri Ponorogo beserta para relawan melibatkan diri dalam kegiatan bersih-bersih di sekitar lokasi. Bambang, Kepala Dusun Sempu, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Yatim Mandiri Ponorogo dan Relawan Kemandirian yang telah memberikan kontribusi positif dalam memeriahkan desa dengan kegiatan Kampoeng Sahabat. 

Kampoeng Sahabat Ikhtiar Yatim Mandiri Dekat Warga Pacitan
Salah satu kegiatan Kampoeng Sahabat di Pacitan.

Bambang menyatakan, “Baru pertama kali ini ada baksos yang menginap 2 hari 1 malam. Saya perwakilan pihak desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Yatim Mandiri Ponorogo yang membuat warga sekitar senang meskipun hanya 2 hari 1 malam. Syukur-syukur nanti bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi disini.”

David, Lead program Yatim Mandiri Ponorogo, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Relawan Kemandirian dan semua unsur yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan di Desa Pandak Balong Ponorogo. 

“Kampoeng Sahabat ini merupakan event unggulan kami. Dimana Yatim Mandiri sendiri memiliki 5 pilar Program dari Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan, Kemanusian, dan Layanan Dakwah. Akan tetapi dari 5 program tersebut kami ringkas dengan 1 event yakni Kampoeng Sahabat. Ini merupakan kelebihan bagi kita sendiri,” ucapnya.

Dengan kegiatan Kampoeng Sahabat ini, Yatim Mandiri Ponorogo tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga berhasil membangun ikatan kepedulian dan kebersamaan dengan masyarakat di Dusun Sempu, Pacitan. Program ini menjadi bukti konkret dari peran organisasi dalam memajukan kesejahteraan dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *