Kolaborasi

Jambore Relawan Kemandirian Ponorogo

Ponorogo, YM News – Yatim Mandiri Ponororo menggelar Jambore Kerelawanan untuk Relawan Kemandirian Ponorogo dan sekitarnya yaitu Madiun dan Pacitan. Kegiatan ini berlangsung di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Ponorogo.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, pada 12-13 Maret 2022 ini  merupakan bentuk kerjasama dengan Relawan kemandirian Ponorogo dan sekitarnya untuk memberikan fasilitas pengabdian kepada masyarakat di daerah perbatasan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 75 relawan, terdiri dari Relawan Kemandirian Ponorogo, Madiun dan Pacitan. Kegiatan ini berlangsung dengan pengemasan program yang terencana dan memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar lokasi Jambore.

Kegiatan Membersihkan Masjid.

Berikut rangkaian agenda Jambore Relawan Kemandirian Ponorogo. Hari pertama, 12 Maret 2022, alhamdulillah telah terlaksana program Kampung Sahabat, yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dan lingkungan di sekitar lokasi Jambore.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, sosialisasi kesehatan untuk anak-anak yang dihadiri 50 penerima manfaat, layanan kesehatan yang menjangkau 75 penerima manfaat, pembagian sembako untuk 25 keluarga yatim dan dhuafa, pembagian paket Super Gizi Qurban sebanyak 100 kaleng, dan kerja bakti membersihkan lingkungan termasuk masjid dan fasilitas umum lainnya.

Outbond bersama Para Relawan Kemandirian.

Sedangkan, hari ke dua pada 13 Maret 2022, kegiatan yang dilaksanakan lebih kepada orientasi kerelawanan. Yaitu penyampaian materi campaign dan materi tentang penanganan kebencanaan.

Tak hanya itu saja, untuk menambah kesolidan relawan, kegiatan juga diisi dengan outbond dan games untuk relawan. Juga ada sesi pengenalan anggota, pembentukan kepengurusan kerelawanan, penyususnan program Relawan Kemandirian Ponorogo dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada donatur Yatim Mandiri, khususnya Ponorogo, Madiun dan Pacitan, serta pihak-pihak lainnya yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kebaikan selalu menyertai kita,” tutur Risal Kelvin Roviat, selaku Staf Program Yatim Mandiri Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *