Hadirkan Program Syiar Dakwah Spesial Maulid Nabi di Tangerang

Tangerang, YM News – Alhamdulillah selama bulan Rabi’ul Awal 1446 H, Yatim Mandiri Tangerang telah sukses menggelar rangkaian program syiar dakwah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”. 

Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah dan memperdalam kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Salah satu kegiatan utama dalam rangkaian acara tersebut adalah tausiyah yang disampaikan oleh Syeikh Ahmad Al Misry di beberapa sekolah di Tangerang, yaitu SMAS dan SMKS PGRI 109 Tangerang serta MAN 1 Kota Tangerang. 

Tausiyah ini tidak hanya memberikan pencerahan tentang akhlak Rasulullah, tetapi juga menginspirasi para siswa untuk mengamalkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari. 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para pelajar dapat memahami lebih dalam tentang keteladanan Nabi Muhammad dan bagaimana akhlak beliau bisa diterapkan di tengah kehidupan modern saat ini,” ujar Syeikh Ahmad Al Misry.

Keseruan peserta safari berkisah yang diadakan oleh Yatim Mandiri Tangerang.

Selain tausiyah, Laznas Yatim Mandiri Tangerang juga mengadakan Safari Berkisah yang menyasar sekolah-sekolah dasar di wilayah Tangerang Raya. Para pendongeng terbaik dari Yatim Mandiri menghadirkan cerita-cerita inspiratif yang membangkitkan semangat akhlak dan moral anak-anak. 

Beberapa sekolah yang menjadi lokasi kegiatan ini antara lain SDIT Nurul Hayat, SDIT Mekar Baru, dan SDIT Tarbiyah Rabbaniyah. 

“Kami sangat senang dengan kehadiran Safari Dongeng ini. Anak-anak tidak hanya terhibur, tetapi juga mendapatkan pelajaran moral yang berharga dari cerita-cerita yang dibawakan,” ungkap salah satu guru di SDIT Tarbiyah Rabbaniyah.

Acara Maulid Nabi ini juga menjadi momen istimewa karena dikemas dengan aksi solidaritas untuk Palestina. Yatim Mandiri Tangerang mengajak seluruh sekolah dan majelis ta’lim yang berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk turut berkontribusi dalam donasi Spesial Peduli Palestina. 

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada saudara-saudara di Palestina melalui mitra lembaga di Palestina dan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia. 

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkolaborasi dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H ini. Semoga donasi yang terkumpul dapat memberikan manfaat besar bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Rafi, Staf Program Yatim Mandiri Tangerang.

Dengan adanya rangkaian kegiatan Semarak Maulid Nabi ini, Yatim Mandiri Tangerang berharap bisa terus menyebarkan semangat kebersamaan dan keteladanan Rasulullah SAW serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, baik di lingkungan sekitar maupun di kancah internasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.