Kesehatan

Hadirkan Layanan Sehat Mandiri untuk Yatim dan Dhuafa Tulungagung

Tulungagung, YM News – Yatim Mandiri Tulungagung kembali menggelar program Layanan Sehat Mandiri sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Program ini dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni 2023, di SDI Sunan Giri, Desa Wonorejo, Kabupaten Tulungagung.

Dalam program Layanan Sehat Mandiri kali ini, tim medis yang didukung oleh relawan dan tim Yatim Mandiri Tulungagung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 40 anak penerima manfaat. Selain itu, mereka juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan hidup sehat.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, pengobatan ringan, serta pengecekan status gizi anak-anak. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan anak-anak yatim dan dhuafa di Tulungagung dapat lebih memahami kondisi kesehatan mereka dan dapat segera mendapatkan pengobatan jika ditemukan masalah kesehatan.

Tidak hanya pemeriksaan dan pengobatan, Yatim Mandiri Tulungagung juga memberikan paket gizi kepada anak-anak penerima manfaat secara gratis. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak tersebut mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Tim Medis Yatim Mandiri Tulungagung tengah periksa gigi adik penerima manfaat.

Alwi, selaku Staf Program Yatim Mandiri Tulungagung, mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung dan menyertai program Yatim Mandiri Tulungagung, khususnya program kesehatan ini. Dukungan dari para donatur sangatlah penting dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

“Semoga Allah senantiasa memberikan rizki dan nikmat yang melimpah dan berkah untuk para donatur yang telah ikut berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Tulungagung,” ujar Alwi.

Diharapkan dengan adanya program Layanan Sehat Mandiri ini, anak-anak yatim dan dhuafa di Tulungagung dapat memiliki akses yang lebih baik terhadap pelayanan kesehatan. Selain itu, diharapkan juga kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan hidup sehat dapat ditanamkan dalam diri mereka, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Yatim Mandiri Tulungagung berharap agar semakin banyak orang yang peduli dan berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. 

Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan kesempatan yang setara bagi anak-anak yang kurang beruntung tersebut. Semoga program-program seperti Layanan Sehat Mandiri dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Tulungagung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *