Kemanusiaan

Giat Relawan Kemandirian Bantu Warga Terdampak Banjir Lebak, Banten

Serang, YM News – Yatim Mandiri Serang, Banten berkolaborasi dengan Relawan Kemandirian giat membantu warga yang terdampak banjir di Lebak, Banten.

Banjir menerjang pemukiman di empat kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Akibatnya ratusan rumah dilaporkan terendam sejak Ahad, (9/10/2022) sore.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak melaporkan, hingga Minggu (9/10/2022) malam lebih dari 100 rumah terendam banjir di 11 desa dan empat kecamatan.

“Empat kecamatan yang terdampak banjir antara lain di Bayah, Cilograng, Cibeber dan Panggarangan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama.

Relawan Yatim Mandiri membersihkan masjid.

Merespon hal tersebut Yatim Mandiri bersama Relawan Kemandirian langsung menuju lokasi dan giat membantu warga yang terdampak banjir.

Relawan Yatim Mandiri bersama warga setempat bahu membahu membersihkan rumah-rumah warga,  sarana umum, dan tempat beribadah.

Relawan Yatim Mandiri membatu warga terdampak.

Sampai berita ini diterbitkan, sebagian warga yang wilayahnya sudah surut masih bergotong-royong membersihkan rumah mereka dari lumpur dan material banjir lainnya.

Mohon doanya Sahabat, semoga Allah Ta’ala kuatkan dan jaga saudara kita yang terdampak banjir di Lebak, Banten dan wilayah lainnya. Semoga tidak ada banjir susulan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *