Pemberdayaan

Gulirkan Program UMKM Bangkit untuk Ibu Difabel Dhuafa Surabaya

Surabaya, YM News – Yatim Mandiri Surabaya pada Selasa lalu (21/2/2023) lalu kembali lakukan aksi menebar manfaat yakni dengan gulirkan program UMKM Bangkit untuk Ibu Prita Intan Rahayu.

Sehari-hari beliau membuka usaha warung kopi di daerah Rungkut Harapan, Kota Surabaya, di tengah kondisi keterbatasan fisik guna mencari nafkah untuk keluarganya.

Ditinjau dari profesinya yang menjadi pemilik usaha warkop, terkadang ada kesulitan karena kondisinya namun ada beberapa peralatan yang membuatnya kesulitan dalam bekerja.

Salah satu yang menjadi kendala Ibu Prita selama ini adalah tidak adanya mesin freezer atau kulkas, sehingga mengharuskan beliau kulakan es batu dan masih harus beli ke toko lain yang jaraknya lumayan jauh.

Melihat perjuangan luar biasa tersebut, Yatim Mandiri Surabaya tergerak memberikan support usahanya dengan menyalurkan bantuan UMKM Bangkit berupa kulkas baru.

Menurut keterangan Hangger selaku Staf Program Yatim Mandiri Surabaya, bantuan yang tersalurkan tersebut merupakan persembahan dari donatur dermawan, guna membantu Ibu Prita Intan Rahayu meningkatkan ekonomi keluarganya.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat memberikan semangat dan bermanfaat untuk Ibu Prita dalam mengembangkan usaha warkop kedepannya,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *