Kolaborasi

Fun Cooking Merah Putih Bersama Siswa SLB C Autis Kedungkandang

Malang, YM News – Mengambil momentum peringatan kemerdekaan RI ke-77, Yatim Mandiri Malang memutuskan mengambil tema yang kental dengan nuansa merah putih untuk acara bulanan kali ini. Mereka mengadakan acara Fun Cooking Merah Putih, yang diadakan pada hari Rabu (3/8/2022) lalu.

Fun Cooking Merah Putih adalah sebuah event memasak sederhana yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan, dengan kegiatan membuat burger sederhana oleh adik-adik yang luar biasa dari SLB C Autis Kedungkandang. Acara ini dihadiri oleh ibu Widayati Sutiaji, selaku istri Wali Kota Malang. Agar acara ini bisa maksimal, Yatim Mandiri juga bekerja sama dengan Dea Bakery.

Meski sedikit berbeda dari anak-anak pada umumnya, adik-adik mampu untuk berusaha keras demi mempersembahkan yang terbaik. dibantu oleh pendamping mereka, tampak dengan serius membolak-balikkan burger dan roti diatas wajan agar matang sempurna. Lalu disusun cantik dengan bahan-bahan lain seperti sayuran, dan dihias dengan bendera Indonesia.

Burger merah putih ini menunjukkan simbol kesederhanaan mereka sekaligus keinginan mereka untuk tampil yang terbaik. selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh adik-adik, agar mereka kelak dapat hidup mandiri, kreatif, dan bisa menguasai keadaan yang ada.

Adik-adik menunjukkan burger buatan mereka pada ibu Widayati Sutiaji.

Setelah mereka selesai membuat burger, mereka menunjukkan hasil jadi burger yang mereka buat kepada Ibu Widayati. Ibu Widayati terlihat bangga dengan hasil jadi burger yang dibuat adik-adik ini.

“Anak-anak disini luar biasa, dan yang menjadi pendamping sangatlah luar biasa. keberadaan LAZ Yatim Mandiri sebagai lembaga filantropi sangat dinantikan untuk mensupport adik-adik yang lain yang tersebar di Kota Malang. Semoga terus menebar manfaat dan saling bersinergi baik dengan pemerintah maupun dengan pengusaha seperti Dea Bakery,” pesan ibu Widayati.

Di akhir kunjungan, ibu Widayati tak segan mengajak adik-adik semua untuk senam bersama, supaya energi kebahagiaan dapat menyebar ke semuanya.

 

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *