Kemanusiaan

Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir Semarang

Semarang, YM News – Yatim Mandiri Semarang salurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kebonharjo dan Tambaklorok, Kota Semarang.

Semarang (25/5/22), Tim Yatim Mandiri bersama dengan Mahasiswa Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Semarang menggelar kegiatan penyaluran bantuan logistik untuk warga terdampak bencana banjir kota Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Kebonharjo dan Kampung Tambaklorok, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang, Kota Semarang.

Sebanyak 600 KK terdampak banjir akibat robohnya tanggul penahan air laut di Kawasan PT Lamicitra, Tanjungmas, Kota Semarang.  Ketinggian banjir yang memasuki wilayah perumahan warga mulai dari 30 cm – hingga 100 cm yang membuat beberapa warga harus dievakuasi ke daerah yang aman.

Tim Yatim Mandiri dan MEC Semarang menyalurkan paket logistik berupa makanan siap saji, mie instan dan sembako melalui Dapur Umum dan Posko terdekat di RW 9  Kampung Kebonharjo dan RW 14 Kampung Tambaklorok, Kelurahan Tanjungmas. Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ketua RW dan kaur desa setempat atas bantuan yang diterima.

“Semoga manfaat bantuan ini dapat dirasakan oleh warga terdampak bencana banjir  dan membuat warga bersemengat lagi untuk berjuang melawan bencana banjir ini. Dan mari terus support  berbagai  program penyaluran dan pemberdayaan Yatim Mandiri,” tutur Staf Program Yatim Mandiri Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *