Kolaborasi

Yatim Mandiri Gelar Volunteer Camp untuk Perkuat Sinergi Kerelawanan

Yatim Mandiri menggelar Volunteer Camp untuk menguatkan sinergi kerelawanan. Bertema Bersama Lebih Mudah untuk Bersinergi Membangun Kerelawanan, kegiatan Volunteer Camp ini digelar dua hari penuh Sabtu-Minggu, 5-6 Maret 2022.

Volunteer Camp ini berlangsung di daerah Wisata Puncak Badean, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Relawan Kemandirian Regional Office 1.

Peserta dari Surabaya sebanyak 20 relawan, dari Jember sebanyak 30 relawan, dari Malang sebanyak 2 relawan, dari Kepanjen sebanyak 10 relawan, dari Banyuwangi sebanyak 6 relawan, dan dari Lumajang sebanyak 2 relawan. Dengan total keseluruhan peserta yang hadir yakni 70 relawan.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Jember secara simbolis menyematkan tanda peserta Volunteer Camp.

Turut hadir pada kegiatan Volunteer Camp ini, Kepala Cabang Jember Bapak Chotieb Ahmed. Kehadiran beliau sekaligus secara simbolis membuka acara dan menyematkan kartu tanda peserta. Pada kesempatan ini Bapak Chotib juga memberikan sambutan dan nasihat untuk seluruh peserta yang hadir.

“Menjadi seorang relawan itu adalah aktivitas mulia, setiap relawan itu harus mempunyai niat yang tulus dan ikhlas membantu sesama, serta berkomitmen,” kata Bapak Chotieb Ahmed dalam sambutannya.

Peserta Volunteer Camp mengikuti kegiatan Outbond.

Selama dua hari berlangsungnya acara, para peserta diberikan materi tentang kerelawanan dan outbond bersama. Volunteer Camp ini sendiri merupakan kegiatan khusus untuk para Relawan Kemandirian yang sudah pernah terjun ke lapangan dan berkontribusi untuk Yatim Mandiri.

Selain itu tujuan dari Volunteer Camp ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan relawan tentang spirit kerelawanan, kekompakan, dan menyambung silaturahmi relawan antar cabang di Regional Office 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *