Kisah Sukses

Fikrie Fajrie Praktisi Digital Marketing & Dosen MEC Palembang

  • Ahmad Fikrie Fajrie
  • Owner pasticuan.id
  • Alumni MEC Angkatan XV

Berbisnis di dunia digital marketing memang menjadi tren terutama bagi generasi milenial dan generasi Z. Mereka yang hidup dekat dengan internet, membuat bisnis ini menjadi ladang yang menjanjikan. 

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Ahmad Fikrie Fajrie. Pria yang akrab disapa Fikrie ini sudah menggeluti bisnis digital yang fokus pada optimasi Google Ads kurang lebih selama 3 tahun. 

Hal Ini bermula saat Fikrie mendapat pengarahan dari kakak tingkat di MEC. “Karena dulu saya di MEC Sragen dan ambil jurusan agro industri. Saya diberi pengarahan oleh mentor untuk coba berbisnis di dunia digital saja,” kenangnya.

Setelah lulus, Fikrie sempat mencoba untuk ke Yogyakarta dan memulai usaha bersama temannya. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan. “Akhirnya saya kembali belajar dan dibimbing oleh alumni MEC yang sudah ahli di bidang usaha dan digital marketing,” cerita pria kelahiran 1998 ini.

Sejak saat itu, tepatnya saat covid-19 melanda, Fikrie mulai bergerak untuk mencari pelanggan. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan mencari supplier dan ia beli barang tersebut. 

“Dengan begitu nanti supplier akan tahu kita sebagai pelanggan. Baru dari situ saya lakukan pendekatan lain. Seperti memahami personalnya. Sehingga saya tidak dianggap makelar,” papar pria asli Palembang ini.

Baru setelah itu Fikrie akan menjelaskan bahwa dirinya menawarkan jasa digital marketing. Fikrie menjelaskan bahwa dengan begitu customernya ini lebih loyal.

Selama tiga tahun ini, Fikrie pernah mempunyai empat pelanggan. Tapi sampai saat ini ada dua yang paling loyal. “Yang pertama ada supplier jasa angkut. Lalu ada yang menjual meja dan alat berat. Alhamdulillah dari itu sudah bisa menjadi sumber penghasilan yang bisa dibandingkan dengan UMR kota saya,” ceritanya lantas tertawa.

Selain menjadi seorang digital marketing, Fikrie juga aktif mengajar di MEC Palembang. Fikrie menyalurkan ilmunya pada adik tingkatnya melalui mata kuliah digital digital marketing. Ini juga sebagai bentuk balas jasanya ppad MEC yang telah banyak merubah Fikrie jadi pribadi yang lebih baik. “Alhamdulillah, setelah MEC saya jadi lebih paham agama,” tutup Fikrie.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *