Kemanusiaan

Buka Puasa Bersama 300 Anak Yatim di Ponorogo

Ponorogo, YM News – Telah terlaksana event puncak Ramadhan Laznas Yatim Mandiri Ponorogo di Gedung Gista Jaya, pada Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri 300 anak yatim dan dhuafa, 100 donatur dan mitra, 50 peserta lainnya adalah karyawan, guru, koordinator, Relawan Kemandirian dan pengisi acara.

Pada kegiatan ini terlaksana berbagai macam agenda, yaitu cerdas cermat matematika dan Al-Qur’an antar Sanggar binaan, dongeng ceria, khotmil Qur’an dan doa bersama, penyerahan wakaf Al-Qur’an, simbolis penyerahan bantuan UMKM Ramadhan, penyerahan paket buka puasa dan THR yatim, penyerahan paket lebaran untuk keluarga yatim dhuafa, dan penyaluran beras dari GIB Ponorogo.

Selain agenda diatas, selama bulan Ramadhan ini Yatim Mandiri Ponorogo juga telah melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain menyalurkan bantuan Modal UMKM Ramadhan untuk janda dhuafa sejak awal Ramadhan, Pesantren Ramadhan Kreatif, bagi-bagi takjil, mudik santri yatim penghafal Al-Qur’an, bantuan paket gizi, sembako untuk mualaf, safari kisah tauladan dan safari peduli Palestina.

Insyaallah di 10 hari terakhir Ramadhan ini Yatim Mandiri Ponorogo masih melanjutkan penyaluran paket lebaran, sembako, buka puasa yatim, THR untuk guru dan zakat fitrah.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten 1 Pemkab Ponorogo Bapak Drs. Bambang Nurcahyo, M.Si, mewakili Bupati Ponorogo yang masih di luar kota. Kepala Dinas Sosial Bapak Gulang Winarno, SH, dan Ibu Yuni Ahad Diana, S.Si Wakil Ketua IV Baznas Ponorogo, Kepala Cabang Yatim Mandiri Ponorogo dan perwakilan dari mitra sponsor kegiatan.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program-program Yatim Mandiri, semoga Allah ta’ala membalas kebaikan bapak dan ibu semuanya dan menjadikannay berkah berlipat di bulan Ramadhan ini, tutur Risal Kelvin, selaku Staf Program Yatim Mandiri Ponorogo.

“Bagi sahabat yang ingin menunaikan zakat maal, infaq terbaik Ramadhan dan zakat fitrah masih kami tunggu sampai akhir Ramadhan. Mari perbanyak amalan kebaikan di akhir Ramadhan ini, Semoga tahun ini jadi Ramadhan Terbaik, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan bahagia dan membahagiakan,” pungkas Risal Kelvin menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *