Pendidikan

Beasiswa Pendidikan Vokasi untuk Yatim Dhuafa Madiun 

Madiun, YM News – Maysaroh, yang akrab disapa Saroh, merupakan salah satu alumni binaan Asrama Yatim Mandiri Madiun. Saat ini, Saroh duduk di kelas 3 SMK Jiwan, Kabupaten Madiun.

Saroh tinggal bersama ibu di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ibu Saroh bekerja serabutan dan sore hari bekerja menjaga warung soto di Jiwan. Penghasilan yang tidak menentu membuat Saroh ikut membantu mencari nafkah dengan bekerja di warung sate di pasar Jiwan Madiun.

Saat pembelajaran daring, Saroh membutuhkan HP untuk menunjang kebutuhan sekolahnya. Karena belum memiliki uang, Saroh ditawari pinjaman dari penjual sate di Jiwan. Nanti, dia bisa mengangsur pembayaran dengan bekerja di warung tersebut. Hingga saat ini, masih ada pinjaman yang belum terselesaikan.

Yatim Mandiri Madiun hadir dan memberikan bantuan dengan memberikan beasiswa pendidikan vokasi di Kampus Mandiri Entrepreneur Center kepada Maysaroh. Yatim Mandiri juga membantu memberikan biaya yang masih kurang, baik di sekolah maupun pinjaman untuk kebutuhan pendidikannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Yatim Mandiri. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya melanjutkan pendidikan saya setelah lulus SMA dan saya ingin belajar lagi di dunia bisnis kuliner,” ujar Saroh dengan penuh rasa haru.

Mukhlis, selaku Staf Program Yatim Mandiri Madiun, menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur Yatim Mandiri yang telah mendukung kegiatan dan penyaluran bantuan di Madiun.

“Terima kasih kepada seluruh donatur Yatim Mandiri yang telah membantu Saroh dan anak-anak yatim dhuafa lainnya di Madiun. Semoga dengan bantuan ini, mereka dapat meraih pendidikan yang lebih baik dan masa depan yang cerah,” tandas Mukhlis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *