Kelembagaan

Baznas Kaltim Apresiasi Kiprah Yatim Mandiri

Samarinda, YM News – Komitmen Yatim Mandiri perwakilan Kalimantan Timur untuk mewujudkan lembaga yang transparan dan akuntabel senantiasa diupayakan dan ditingkatkan. Wujud konkretnya, Yatim Mandiri terus menyampaikan laporan kinerja lembaga kepada pemerintah dan masyarakat secara berkala.

“Sesuai Undang-Undang Pengelolaan Zakat, setiap lembaga zakat berkewajiban untuk melaporkan pengelolaan lembaga, baik dalam hal penghimpunan, keuangan dan program pendayagunaan kepada Pemerintah melalui Kementerian Agama dan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI). Yatim Mandiri pun melakukannya setiap semester dan setiap tahun,” terang Bapak Yudha, Kepala Yatim Mandiri Cabang Samarinda.

Laporan yang diserahkan oleh Yatim Mandiri Kalimantan Timur adalah kinerja lembaga untuk masa kerja 1 semester periode bulan Januari-Juni 2022 kepada Baznas Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda.

Dalam silaturahmi ke kantor Baznas Kalimantan Timur yang dilakukan pada hari Rabu (3/8/2022) kemarin, Yatim Mandiri Kalimantan Timur diterima langsung oleh Bapak H. Ahmad Nabhan, selaku ketua Baznas Provinsi Kalimantan Timur, dan didampingi oleh wakil ketua Baznas Bapak Badrus Syamsi.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Baznas memberikan apresiasi atas kinerja Yatim Mandiri Kalimantan Timur yang terus mengalami peningkatan dan selalu patuh memberikan laporan sesuai undang-undang yang berlaku.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *