Pemberdayaan

Bantuan Pendidikan untuk Yatim Dhuafa Tangerang

Tangerang, YM News – Yatim Mandiri Tangerang terus lebarkan semangat kepedulian guna membantu sesama yang membutuhkan, salah satunya ialah dengan gulirkan program Bantuan Langsung Mustahik.

Bima Satria Pratama adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara yang menjadi penerima manfaat dari program Bantuan Langsung Mustahik, persembahan dari donatur dermawan, pada Senin lalu (9/1/2023).

Sejak kecil dia sudah harus ditinggal oleh Ayah tercintanya. Karena keterbatasan biaya pada saat masuk sekolah, adik Bima tidak sempat membeli seragam sekolah dikarenakan biaya yang sangat mahal sehingga meminjam baju tetangga. 

Mendengar kisah tersebut, Yatim Mandiri Tangerang menyalurkan sejumlah uang tunai kepada adik Satria agar dapat digunakan membeli baju sekolah baru dan kebutuhan sekolah lainnya.

Rafi selaku Staf Program Yatim Mandiri Tangerang menuturkan, bantuan yang disampampaikan adalah salah satu upaya guna meringankan beban adik yatim yang membutuhkan.

“Program Bantuan Langsung Mustahik ini kita merupakan implementasi  dari dana zakat yang kita salurkan kepada 8 asnaf salah satunya adik yatim dhuafa.” katanya.

Rafi melanjutkan program serupa akan terus ditingkatkan dan diperluas jangkauannya, agar lebih banyak lagi yatim atau dhuafa terbantu, serta merasakan manfaat dari program Bantuan Langsung Mustahik ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *