Pemberdayaan

Geliatkan Pedagang Kecil Tuban dengan Bantuan Modal UMKM + Gerobak Usaha

Tuban, YM News – Guna mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tuban, BMT Berkah Insan Mulia bersama Yatim Mandiri Tuban memberikan bantuan gerobak dan bantuan modal UMKM kepada pedagang serta santunan untuk anak yatim. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2023 di Kantor Pusat BMT BIM yang berada di Jalan Raya Penambangan no.30 kecamatan Semanding.

Bantuan gerobak dan bantuan tunai tersebut diberikan kepada 11 pedagang atau pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tuban. Selain itu, pihak BMT BIM bersama Yatim Mandiri Tuban juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim.

Pak Redup Setyo atau biasa disebut pak Yoyok selaku Sekretaris Kopsyah BIM mengatakan bahwa program santunan yatim dan bantuan gerobak atau bantuan tunai tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan agar kehadiran BMT BIM Jawa Timur dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Santunan untuk anak yatim sebelumnya juga sudah kita lakukan bersama Yatim Mandiri dengan acara buka puasa bersama di kantor BMT BIM Palang dengan mengundang 70 anak yatim. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujar pak Yoyok.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat Tuban. Salah satu pedagang yang menerima bantuan gerobak,, merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan ini. “Saya merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan gerobak dari BMT BIM dan Yatim Mandiri. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” ujarnya.

Di akhir sesi, pak Jianto selaku Ketua Pengurus Kopsyah BIM ikut serta memberikan siraman rohani agar peserta dapat terus menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya di penghujung Ramadhan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi anak yatim dan pelaku UMKM di Kabupaten Tuban.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *