Pemberdayaan

Bantuan Modal UMKM Bangkit untuk Nenek Umpiya

Palembang, YM News – Yatim Mandiri Palembang menyalurkan bantuan modal usaha UMKM Bangkit untuk Nenek Umpiya pada Rabu, (16/11/2022). Nenek Umpiya tinggal di Komplek RSS A, Blok 5 No 5. Saat ini Nenek Umpiya tinggal bersama adik kandungnya, karena suaminya telah meninggal 18 tahun yang lalu karena sakit. 

Usia Nenek Umpiya saat ini 72 tahun, namun ia tetap semangat bekerja, ia berjualan kue-kue dengan cara keliling menggunakan gerobak dorong sudah sejak 18 tahun lalu. Sedangkan adiknya mencari rezeki dengan menjadi tukang becak. Nenek Umpiya dan adiknya harus bekerja meskipun usianya sudah senja, hal ini ia lakukan demi roda kehidupan yang harus tetap berjalan.

Nenek Umpiya foto bersama Staf Program Yatim Mandiri Palembang.

Dari hasil dagangannya, Nenek Umpiya memperoleh keuntungan sekitar Rp. 15.000/hari jika kue-kuenya habis terjual. Jika tidak terjual semua maka keuntungannya kurang dari itu.

Namun, Nenek Umpiya selalu bersyukur dengan apa yang ia dapatkan. Termasuk saat mendapatkan bantuan modal UMKM Bangkit ini, ia sagat bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada donatur Yatim Mandiri.

Tentu bantuan UMKM Bangkit ini bisa terus bergulir sampai saat ini berkat kebaikan dan amanah dari donatur. Semoga kebaikan Sahabat Allah balas dengan keberkahan berlipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *