Kemanusiaan

Bantuan Langsung Mustahik untuk Balita Jakarta Pengidap Sakit Jantung

Jakarta, YM News – Sebuah langkah kemanusiaan yang mengharukan terjadi di Jakarta Timur. Yatim Mandiri Jakarta Timur telah menyalurkan Bantuan Langsung Mustahik (BLM) dalam bidang kesehatan kepada Muhammad Alfa Reski, seorang balita yang menderita penyakit jantung. Acara penyerahan bantuan ini dilakukan pada Selasa, 11 Juli 2023.

Alfa Reski, yang berusia enam bulan, tinggal bersama ayahnya, Hartono, dan ibunya. Karena keterbatasan biaya, keluarga tersebut saat ini tinggal di Rumah Singgah Kemensos. Keadaan ini menunjukkan betapa sulitnya bagi mereka untuk membayar tempat tinggal sendiri.

Tumbuh kembang Alfa Reski tidak normal seperti anak-anak sebayanya. Dia menderita penyakit cardiac septal defect, yaitu cacat jantung yang disebabkan oleh koneksi yang tidak normal antara bilik bawah jantung. Karena kondisi ini, Alfa Reski mengalami kesulitan bernapas dan memerlukan peralatan medis dari rumah sakit. Namun, ayahnya yang tidak memiliki pekerjaan setelah pandemi COVID-19 tidak mampu membiayai perawatan yang ditangani oleh dokter.

Bantuan kesehatan yang disalurkan oleh Yatim Mandiri Jakarta Timur diharapkan dapat memberikan bantuan finansial yang diperlukan untuk mengatasi penyakit jantung Alfa Reski. Bantuan Langsung Mustahik dalam bidang kesehatan merupakan bentuk kepedulian lembaga tersebut terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang kurang beruntung.

Yatim Mandiri Jakarta Timur memiliki misi untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Jakarta Timur. Melalui program Bantuan Langsung Mustahik, mereka berusaha memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan dampak positif bagi penerima manfaat. Lembaga ini berkomitmen untuk mewujudkan keadilan sosial dan memberikan kesempatan yang setara bagi mereka yang membutuhkan.

Selain bantuan kesehatan, Yatim Mandiri Jakarta Timur juga memiliki program-program lain yang meliputi pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan pembinaan karakter. Semua program ini bertujuan untuk memberikan dukungan komprehensif kepada anak-anak yatim dan dhuafa, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Masyarakat di Jakarta Timur dan sekitarnya merasa terharu dan mengapresiasi langkah Yatim Mandiri Jakarta Timur dalam memberikan bantuan kepada Alfa Reski dan keluarganya. Kehadiran lembaga seperti Yatim Mandiri memberikan harapan dan inspirasi bagi banyak orang yang ingin membantu sesama.

Dalam situasi sulit seperti saat ini, bantuan kemanusiaan sangat diperlukan untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan yang disalurkan oleh Yatim Mandiri Jakarta Timur dapat membantu Alfa Reski mendapatkan perawatan yang diperlukan dan memberikan harapan baru bagi keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *