Berita

Bantuan Kemanusian untuk Penyintas Gempa Bawean Gresik

Gresik, YM NewsAlhamdulillah Yatim Mandiri, lembaga filantropi Islam yang peduli terhadap anak yatim dan dhuafa, telah mengambil langkah cepat dengan mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak gempa di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Sebanyak 20 paket sembako disalurkan khusus untuk lansia, yang seringkali menjadi kelompok rentan dalam situasi darurat seperti ini. Selain itu, 5 bingkisan khusus disiapkan untuk anak-anak, mengingat perlunya memberikan perhatian ekstra pada generasi penerus bangsa ini.

Proses penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad lalu (31/3/2024), di daerah Kecamatan Tambak, Bawean, Gresik. Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk membantu meringankan beban para korban gempa yang tengah berjuang memulihkan kehidupan mereka.

Nurul Khasanah, sebagai Lead Program Kemanusiaan Yatim Mandiri, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana alam ini. 

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya pada masa darurat, tetapi juga dalam proses pemulihan jangka panjang,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kondisi saat ini masih menunjukkan bahwa banyak warga yang membutuhkan bantuan, baik berupa perlengkapan maupun hunian layak. Dukungan dari Yatim Mandiri diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu mereka pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban bagi para penyintas gempa di Bawean, Gresik, dan semoga mereka segera pulih dan mendapatkan kembali kehidupan yang normal,” tandas Nurul. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *