Kesehatan

Baksos Cegah Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat

Jember, YM News – Yatim Mandiri Jember mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada hari Jum’at (19/8/2022) kemarin. Baksos ini diadakan dengan kegiatan edukasi kesehatan dengan tema “Cegah Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat”.

Bakti sosial ini diadakan di Balai Desa Glagahwero, Kalisat, Jember. Dalam menjalankan kegiatan ini, terdapat 10 Relawan Kemandirian yang bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) untuk membantu kegiatan edukasi kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu-ibu beserta balita dari desa Glagahwero untuk menerima materi edukasi kesehatan mengenai ibu dan bayinya.

Penimbangan berat badan bayi dan balita pada baksos cegah stunting.

“Cegah Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat” merupakan salah satu kegiatan edukasi kesehatan yang diadakan oleh Yatim Mandiri bersama Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) untuk memberikan edukasi kepada bunda-bunda terkait bayi dan balita stunting dan resiko pernikahan dini.

Selain memberi edukasi, juga diadakan pemeriksaan kesehatan bayi dan balita, terutama memeriksa perkembangan badan mereka untuk memeriksa apakah anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Setelah pemeriksaan kesehatan selesai, peserta mendapatkan paket sembako dan gizi. Terima kasih untuk relawan yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini agar bisa terus berlanjut.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *