Kemanusiaan

Rangkaian #AksiBaik Yatim Mandiri Bantu Penyintas Gempa Cianjur

Cianjur, YM News – Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga filantropi islam turut serta dalam berbagai #AksiBaik penanganan bencana gempa di Cianjur. Berbagai kegiatan diantaranya menyalurkan bantuan pangan, evakuasi korban, psikososial hingga menyediakan layanan kesehatan.

Relawan Yatim Mandiri bantu proses evakuasi korban gempa Cianjur ke pelayanan kesehatan terdekat.

Upaya yang dilakukan Yatim Mandiri ini sebagai bagian dari langkah menebar manfaat dan membantu meringankan penyintas gempa di Cianjur yang membutuhkan.

Muhammad Dzulfikri selaku Program Charity Lead Yatim Mandiri menuturkan, pihaknya berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kehangatan dan energi positif kepada warga terdampak gempa bermagnitudo 5,6 SR tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai lembaga sosial untuk membantu masyarakat terdampak bencana. Untuk itu, respon cepat kita menerjunkan sejumlah tim dan relawan guna memberikan bantuan kepada warga Cianjur yang terdampak gempa.” ucapnya.

Aksi Relawan Yatim Mandiri saat adakan psikososial penyintas gempa Cianjur.

Selanjutnya Fikri merinci #AksiBaik yang dilakukan oleh Yatim Mandiri dalam menghadapi masa tanggap darurat gempa Cianjur pada tahap pertama ialah: pelayanan kesehatan sebanyak 854 PM, makanan siap saji 350 PM, bahan makanan 43 kardus, psikososial 7 titik lokasi, baby kits 27 paket, sembako 120 paket, hygiene kit 27 pack, ATK & mainan 160 paket, obat-obatan 50 paket, dan terpal 9 unit.

“Kita berharap bantuan yang Yatim Mandiri berikan ini sedikit meringankan beban para penyintas gempa di Cianjur dan doa baik kami agar masyarakat dapat semangat serta bangkit untuk menata kehidupannya. Kami bersama warga Cianjur.” tandas Fikri, sapaan akrabnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *