Ekspedisi ASA #2: Hadirkan Bahagia di Sekolah Pelosok Jember

Jember, YM News – Yatim Mandiri Jember bersama Relawan Kemandirian Jember sukses melaksanakan program Ekspedisi ASA #2 di SDN Sumberjati 05, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, pada Rabu lalu (2/10/2024).

Kegiatan Ekspedisi ASA #2 ini dihadiri oleh 16 penerima manfaat, yang terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa. Program ini dirancang untuk memberikan dukungan pendidikan bagi anak-anak di pelosok daerah, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan fasilitas belajar.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kunjungan ke seluruh area sekolah. Tim Yatim Mandiri melakukan asesmen langsung terhadap kebutuhan siswa sembari berinteraksi dengan para guru dan murid. 

Asesmen ini menjadi langkah awal untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan dapat memberikan dampak maksimal bagi para penerima manfaat.

Dalam kesempatan ini, Yatim Mandiri Jember menyalurkan Paket ASA yang berisi perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, tempat pensil, tipe-X, satu pack bolpoin, dan sepasang sepatu. Bantuan tersebut disambut dengan suka cita oleh para siswa yang tampak antusias dan penuh semangat.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak di sini, apalagi di daerah pelosok seperti ini. Semoga dengan adanya program seperti ini, anak-anak semakin bersemangat dalam belajar.”  ungkap salah satu guru SDN Sumberjati 05, Ibu Rini.

Program Ekspedisi ASA #2 ini bukan hanya sebatas pemberian bantuan, tetapi juga upaya membangun semangat dan optimisme bagi anak-anak di wilayah pelosok. 

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi awal dari kolaborasi program yang berkelanjutan, untuk terus mendukung pendidikan anak-anak di Kecamatan Silo dan sekitarnya.

“Kami berharap, dengan bantuan ini, anak-anak semakin semangat belajar dan meraih prestasi. Kami juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dalam program-program berikutnya agar dukungan yang kami berikan bisa berkelanjutan,” jelas Muyas, Staf Program Yatim Mandiri Jember.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para donatur yang telah mendukung program ini. Berkat kebaikan hati mereka, kebahagiaan dapat dihadirkan kepada anak-anak istimewa pilihan Allah di pelosok Jember.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.