Yatim Mandiri Madiun Gelar Upgrading Relawan dan Guru Sanggar

Bapak Mustaqim tengah memberikan materi kepada seluruh peserta upgrading.

Madiun, YM News – Pada Rabu lalu (10/7/2024), Yatim Mandiri Madiun melaksanakan kegiatan upgrading untuk seluruh keluarga besar sekaligus penguatan program dan memperkuat silaturahim. 

Acara ini digelar di Gedung EJSC Bakorwil Kota Madiun dan diikuti oleh sekitar 30 peserta yang terdiri dari karyawan, guru genius, guru Al-Qur’an, serta staf asrama Yatim Mandiri Madiun.

Upgrading kali ini bertujuan untuk membangun kolaborasi dan dedikasi di antara anggota tim melalui pendekatan berbasis kekuatan (Strength Approach). Materi ini disampaikan oleh Bapak Salis Mustaqim, S.Psi, M.Psi, seorang ahli dari Jombang yang berpengalaman dalam pengembangan sumber daya manusia.

Bapak Mustaqim tengah memberikan materi kepada seluruh peserta upgrading.

Dalam sesi ini, Bapak Salis memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya mengenali dan memanfaatkan kekuatan individu dalam tim untuk mencapai tujuan bersama. 

“Kolaborasi yang efektif dan dedikasi yang tinggi adalah kunci keberhasilan sebuah organisasi. Dengan pendekatan berbasis kekuatan, kita bisa mengoptimalkan potensi setiap anggota tim,” ujar Bapak Mustaqim.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka terlibat aktif dalam diskusi dan latihan yang diberikan, menunjukkan semangat untuk belajar dan berkembang. 

“Saya merasa sangat terbantu dengan materi yang disampaikan. Pendekatan berbasis kekuatan benar-benar membuka wawasan saya tentang bagaimana kita bisa bekerja lebih efektif sebagai tim,” ungkap Kak Putri, salah satu guru genius.

Acara upgrading ini merupakan bagian dari komitmen Yatim Mandiri untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme timnya.

 “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim Yatim Mandiri Madiun yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat dalam kegiatan ini. Semoga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari dan membawa manfaat besar bagi anak-anak binaan kita,” kata Muchlis, Staf Program Yatim Mandiri Madiun.

Suasana ice breaking seluruh peserta upgrading Yatim Mandiri Madiun.

Dengan adanya kegiatan upgrading ini, diharapkan tim Yatim Mandiri Madiun semakin solid dan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam mendukung pendidikan dan kemandirian bagi yatim dan dhuafa di wilayah Madiun Raya.

“Semoga dengan peningkatan kompetensi ini, Yatim Mandiri Madiun bisa terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para penerima manfaat,” tutup Muclis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.