Kesehatan

Yatim Mandiri Tuban Hadirkan Layanan Kesehatan Keliling Gratis 

Tuban, YM News – Yatim Mandiri Tuban terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan perhatian terhadap kesehatan anak-anak, khususnya mereka yang berstatus anak yatim dan dhuafa.

Pada Jumat, 26 Januari 2024, mereka menyelenggarakan Layanan Kesehatan Keliling sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak agar mereka dapat tumbuh dengan baik. Kegiatan ini diselenggarakan di TK PGRI Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai agenda, seperti sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh Relawan Kemandirian, cek kesehatan umum yang meliputi pemeriksaan TB/BB, mata, gigi, telinga, hidung, dan tekanan darah, serta penyaluran paket gizi. 

Yatim Mandiri Tuban bekerja sama dengan Klinik Mitra Sehat Tuban sebagai tim kesehatan dalam pelaksanaan Layanan Kesehatan Mandiri. Dalam kegiatan ini, berhasil memberikan manfaat kepada 36 anak yatim dan dhuafa.

Mengutip pernyataan dari perwakilan Yatim Mandiri Tuban, kegiatan ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan, tetapi juga menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri. 

Selain itu, kegiatan ini juga memfasilitasi pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi kesehatan anak-anak.

Terima kasih disampaikan kepada donatur dan mitra Yatim Mandiri Tuban yang telah berdonasi dan memberikan dukungan untuk kegiatan ini. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan tetapi juga mendapatkan keberkahan yang terus mengalir.

 Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang membutuhkan bantuan, terutama dalam aspek kesehatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *