OMATIQ

Yatim Mandiri Lamongan Adakan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an 2023

Lamongan, YM News Yatim Mandiri Lamongan telah mengadakan Penyisihan Cabang Olimpiade Matematika, Al-Quran, dan PAI (OMATIQ) pada Sabtu lalu, tanggal 21 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan di Aula Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Sebanyak 115 anak binaan dari 12 sanggar genius, 8 sanggar Al-Quran, dan 2 program duta guru berpartisipasi dalam babak penyisihan ini dengan penuh semangat dan keceriaan.

OMATIQ diharapkan dapat menjadi wadah untuk melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki potensi besar. Acara ini juga bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit baru yang berprestasi serta memotivasi semangat belajar di kalangan anak-anak.

Para penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, dan semua pihak panitia yang telah berkontribusi dan menyisihkan waktu untuk membuat acara ini berjalan lancar. Selain itu, selamat kepada peserta yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik untuk mewakili OMATIQ di tingkat nasional.

Apa itu OMATIQ?

Yatim Mandiri Lamongan Adakan Olimpiade Matematika & Al Qur’an 2023
Suasana kegiatan lomba OMATIQ 2023 Yatim Mandiri Lamongan.

OMATIQ merupakan ajang pembuktian prestasi bagi anak-anak yatim yang dibina oleh Yatim Mandiri melalui Sanggar Genius dan program Al-Qur’an. Dengan peserta lebih dari ribuan anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia setiap tahunnya, OMATIQ menjadi olimpiade anak yatim terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

Program ini memberikan dampak positif bagi peserta dalam meningkatkan kemampuan mereka, serta mendorong semangat persaingan sehat dan nilai-nilai kebaikan.

OMATIQ sendiri bukan hanya sekadar sebuah kompetisi, tetapi juga merupakan ajang untuk meningkatkan motivasi dan percaya diri peserta dalam meraih prestasi. Lebih dari itu, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya literasi sejak dini, memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam matematika, Al-Quran, dan PAI, serta menjadi pondasi penting dalam pembentukan generasi yang unggul di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *