Kolaborasi

Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan Yatim Covid untuk Binaan Asrama Yatim Mandiri

Palembang, YM News – Wakil Presiden Ma’ruf Amin  secara simbolis menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada Ananda Muhammad Dzakir Hafidz. Hafidz merupakan anak yatim terdampak Covid-19 binaan Asrama Yatim Mandiri Palembang.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Mall Pelayanan Publik Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa (6/9/2022). Hafidz yang masih berusia 9 tahun kehilangan ayah sekitar satu tahun yang lalu akibat Covid-19 dan gagal ginjal.

Ibu Hafidz sebagai tulang punggung keluarga bekerja sebagai guru honorer di SMKN 1. Tetapi gaji guru honorer tidak cukup untuk menghidupi Hafidz dan kedua saudaranya, oleh karena itu beliau juga berjualan mainan di Taman Kambang Iwak sebagai sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan ketiga anaknya.

Binaan Asrama Yatim Mandiri menunjukkan bantuan yang diterima.

Meski begitu, Hafidz merupakan anak yang berprestasi. Dia pernah menyabet juara 1 lomba adzan tingkat SD dan MI se-kota Palembang. Selain lomba adzan, dia juga aktif mengikuti lomba dan pernah menorehkan prestasi di lomba tahfidz, lomba mewarnai, dan lomba-lomba lain.

Hafidz pun dipilih sebagai perwakilan penerima bantuan dari Wapres karena dia sudah tercatat sejak setahun yang lalu pasca meninggalnya ayahnya, sebagai anak yatim yang terkena dampak COVID-19.

Selain menyerahkan bantuan kepada Hafidz, Wapres juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), santunan BPJS Ketenagakerjaan, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *