Qurban

Tebar Kebaikan Program Qurban Yatim Mandiri Hingga Pelosok NTT

Alor, YM News – Yatim Mandiri dengan segudang program kebaikan terus meluaskan kebermanfaatan sebagai upaya membangun kemandirian yatim dan dhuafa. Salah satu program yang dihadirkan pada momentum Idul Adha tahun 1444 H ini adalah tebar kebaikan qurban untuk negeri.

Program yang didesain untuk meluaskan kebaikan hewan qurban sehingga kebahagiaan dapat terukir untuk masyarakat yang berada di pelosok negeri serta lintas negeri, khususnya daerah yang mengalami krisis pangan dan kemanusiaan. 

Alhamdulillah tim Yatim Mandiri pada Senin lalu (27/6/2023), menyambangi salah satu kandang milik peternak lokal di Kampung Beangonong, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, untuk melihat dan memastikan kondisi hewan kambing yang akan dijadikan qurban dalam kondisi sehat dan sesuai dengan syariat.

Ikhwanul Irfan selaku tim Yatim Mandiri yang ikut serta dalam penugasan Qurban untuk Negeri di daerah NTT mengatakan, hewan kambing yang berada di Kampung Beangonong, sangat sehat dan kondisi fisik tidak ada yang cacat, serta memenuhi dari segi usia.

“Alhamdulillah kambing disini kondisinya sehat dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. InshaAllah sudah sesuai dengan syariat untuk dijadikan hewan qurban pada momentum Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriyah ini,” ujar pria yang disapa Ipunk ini.

Tim Yatim Mandiri tengah beri makan kambing.

Sementara Ayah Man Saka, salah seorang peternak lokal yang mendapat amanah untuk menyediakan kambing qurban dari Yatim Mandiri, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh donatur dermawan atas kepercayaan membeli kambing miliknya.

“Terimakasih kepada seluruh donatur Yatim Mandiri sudah bantu saya dan peternak lokal lainnya di Kampung Beangonong menikmati hasil jerih payah kami membesarkan kambing untuk dijadikan hewan qurban, sehingga ada pemasukan yang bagus untuk keluarga kami.” tuturnya.

Pada tahun 2023 ini, Yatim Mandiri akan menyembelih kambing qurban sebanyak 233 ekor yang berasal dari kebaikan para donatur dermawan dan akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Alor.

Peternak lokal tengah menggendong kambing.

Semoga kebaikan para donatur yang telah mempercayakan qurban kepada Yatim Mandiri dilipatgandakan oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal sholih serta sebagai upaya mendekatkan diri kepada-Nya. Disisi lain, secara tidak langsung shohibul qurban turut serta dalam memberdayakan peternak lokal di Kabupaten Alor, NTT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *