Pendidikan

Suasana Pulang Sekolah Binaan Asrama Yatim Mandiri Palembang

Palembang, YM News – Inilah potret ceria anak-anak binaan Asrama Yatim Mandiri Palembang, sepulangnya mereka dari sekolah pada Senin, (15/8/2022) kemarin. Mereka tampak ceria dan semangat di awal minggu menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini.

Asrama Yatim Mandiri sendiri adalah program Yatim Mandiri  berbasis asrama keluarga untuk anak yatim  dhuafa usia sekolah dasar. Asrama Yatim Mandiri menjadi rumah kedua bagi anak yatim  yang kehilangan orang tuanya. Rumah bagi mereka untuk mendapatkan perhatian, kasih sayang, seseorang yang memuji, dan berbagi cerita.

Selain itu di Asrama Yatim Mandiri anak-anak yatim dididik untuk lebih memahami Islam. Mengamalkan akhlak karimah dan menjadi generasi Qur’ani. Di Asrama Yatim Mandiri mereka diajarkan kemandirian dalam pekerjaan rumah.

Mulai dari merapikan tempat tidur, merapikan lemari pakaian, mencuci piring setelah makan, dan hampir semua pekerjaan rumah. Ini mereka lakukan setiap hari, dampak positifnya menurut penelitian, anak yang biasa melakukan pekerjaan rumah akan tumbuh menjadi anak yang lebih mandiri dan sukses.

Asrama Yatim Mandiri juga memberikan pelajaran tambahan di luar pelajaran sekolah dimulai dari ba’da sholat Dzuhur sampai Ashar, mereka mengikuti bimbingan belajar. Setelah Ashar kegiatan tahsin dan tahfidz al-Qur’an. Ba’da maghrib sampai isya’ kegiatan tilawati. Dan ba’da isya sampai pukul 21.00, banyak diisi kegiatan diskusi bersama dengan kepala asrama.

Anak-anak yang dibina di Asrama Yatim Mandiri semua biaya pendidikan dan makannya ditanggung oleh Yatim Mandiri. Inilah salah satu wujud komitmen Yatim Mandiri dalam memandirikan anak yatim dhuafa dan mencerdaskan generasi bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *