Sinergi Yatim Mandiri & MT Arafah Kirim Hewan Qurban ke Afrika

Sidoarjo, YM News – Pada Senin lalu (17/6/2024), MT Arafah kembali menunjukkan komitmen dan kepeduliannya dengan menyalurkan hewan qurban melalui program Qurban Lintas Negeri bersama Yatim Mandiri. 

Sudah empat tahun berturut-turut MT Arafah berkolaborasi dengan Yatim Mandiri dalam penyaluran hewan qurban ke berbagai negara, dan tahun ini mereka menyerahkan 2 ekor sapi serta 3 dari 7 sapi patungan senilai Rp. 30.600.000 untuk disalurkan ke saudara muslim negara-negara di Afrika.

Penyaluran hewan qurban ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan MT Arafah dan Yatim Mandiri untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di luar negeri. 

“Alhamdulillah, kerja sama kami dengan Yatim Mandiri berjalan lancar. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Afrika,” ujar Elva Tazar, Ketua MT Arafah dalam sambutannya.

Hewan qurban yang disalurkan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi komunitas-komunitas yang membutuhkan di Afrika. “Kami sangat bersyukur atas kerjasama yang telah terjalin dengan MT Arafah. Bantuan hewan qurban ini sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Afrika yang masih hidup dalam keterbatasan,” kata Hasan Mustafa, Kepala RO 1 Yatim Mandiri.

MT Arafah menyerahkan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi serta turut berpartisipasi dalam patungan sapi sebanyak 3 dari 7 ekor yang akan disalurkan melalui Qurban Lintas Negeri (QLN). 

Program Qurban Lintas Negeri ini dirancang untuk memastikan bahwa bantuan sampai kepada mereka yang paling membutuhkan, terutama di daerah-daerah yang mengalami krisis pangan dan ekonomi.

“Kami berharap sinergi antara Yatim Mandiri dan MT Arafah dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas. Tidak hanya membantu saudara-saudara kita di luar negeri, tetapi juga menginspirasi banyak pihak untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat,” tambah Bunda Elva.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar program-program sosial seperti ini dapat terus dilakukan. “Kami berdoa agar kerja sama ini diberkahi dan dapat terus berjalan dengan baik. Semoga semua pihak yang terlibat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan,” tutup Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.