Berita

Ajarkan Anak Sikap Peduli Melalui Safari Berkisah

Cepu, YM News – Semangat untuk terus menebarkan kebaikan Yatim Mandiri Cepu lakukan, sebagai bagian dari menyampaikan amanah dari para dermawan kepada para mustahik yang membutuhkan.

Salah satu program yang terus digencarkan ialah Safari Berkisah yakni program guna menumbuhkan kepedulian terhadap sesama serta bersedekah kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Acara Safari Berkisah terlaksana pada Sabtu lalu (7/1/2023) bertempat di SD Negeri 5 Cepu, Desa Wonorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, dengan diikuti sebanyak 250 siswa siswi yang antusias mendengarkan dongeng dari Kak Eki.

Aksi dongeng inspiratif oleh Kak Eki menghibur siswa-siswi di SD Negeri 5 Cepu.

“Tujuan dari Safari Berkisah ini agar anak-anak lebih semangat menggapai cita-citanya melalui dongeng atau cerita inspiratif ini.” ucap Kak Eki.

Rony Darmawan selaku pihak Yatim Mandiri Cepu menuturkan, Safari Berkisah kali ini bekerjasama dengan Kampung Dongeng Bojonegoro (KaDoBo).

“Melalui dongeng, kita bisa mengedukasi tentang nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai agama, dan yang lebih intinya adalah mengajar adik-adik untuk peduli terhadap sesamanya.” ujar Rony.

Foto penyerahan Al-Qur’an untuk penerima manfaat di SD Negeri 5 Cepu.

Diakhir acara. Yatim Mandiri Cepu menyalurkan al-quran kepada adik-adik yatim dan dhuafa, serta paket gizi berupa sosis serta kare program Super Gizi Qurban kepada pelajar di SD Negeri 5 Cepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *