Puluhan Alat Sekolah Ceria Tersalurkan untuk Anak Banyuwangi 

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi bersama Relawan Kemandirian Banyuwangi sukses menyalurkan puluhan paket ASA (Alat Sekolah Ceria) di tiga titik Sanggar Belajar yakni Sanggar Telemung, Sanggar Pesona, dan Sanggar Tukangkayu.

Penyaluran bantuan ini telah tersampaikan pada Senin lalu (2/9/2024) yang diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang sangat membutuhkan perlengkapan sekolah.

Paket ASA yang dibagikan terdiri dari tas, sepatu, dan alat tulis. Semua barang tersebut merupakan persembahan dari para donatur dermawan Yatim Mandiri Banyuwangi yang berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim di wilayah tersebut. Penyaluran paket ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak dalam memulai tahun ajaran baru.

Salah satu penerima manfaat, Intan, yang saat ini masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, terlihat sangat gembira menerima paket sekolahnya. Dengan senyum yang menghiasi wajahnya, Intan langsung mencoba tas barunya dan menunjukkan kebahagiaannya kepada teman-teman sebayanya.

Potret kebahagiaan penerima manfaat Alat Sekolah Ceria binaan Yatim Mandiri Banyuwangi.

Afidah Nur Ainisa, salah satu relawan kemandirian Banyuwangi, mengungkapkan rasa bahagianya atas terselenggaranya kegiatan penyaluran alat sekolah ceria ini. “Melihat adik-adik penerima manfaat tersenyum menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya, terlebih yang diberikan ini adalah alat sekolah penunjang pendidikan mereka,” ujarnya.

Afidah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan doa terbaik kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. “Terima kasih banyak kepada para donatur yang telah berbagi melalui program ini. Bantuan yang diberikan bukan hanya sekadar alat sekolah, tetapi juga motivasi dan harapan bagi adik-adik penerima manfaat untuk terus semangat dalam belajar,” tambahnya.

Ia juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan semakin banyak anak-anak yang terbantu. “Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat lebih luas lagi, sehingga tidak ada lagi anak yang kesulitan mendapatkan perlengkapan sekolah. Setiap bantuan dari para donatur sangat berarti bagi mereka,” tutupnya.

Penyaluran paket ASA ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Yatim Mandiri Banyuwangi terhadap pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa. Melalui program ini, Yatim Mandiri Banyuwangi berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak, sehingga mereka bisa terus belajar dan meraih impiannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.