Ramadhan

Anak Binaan Yatim Mandiri Gresik Ikuti Pesantren Ramadhan Kreatif

Gresik, YM News – Alhamdulillah Yatim Mandiri Gresik telah melaksanakan Program Pesantren Ramadhan Kreatif diikuti 45 anak binaan yatim dan dhuafa bertempat di Kampung Kreasi dan Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim, Kabupaten Gresik.

Pesantren Ramadhan Kreatif yang terselenggara pada hari Jum’at hingga Sabtu lalu (7-8/4/2023) dengan diisi dengan berbagai kegiatan menarik guna menambah wawasan dan mengisi waktu produktif selama ramadhan.

Dibantu kakak-kakak dari Kampung Kreasi adik-adik peserta Pesantren Ramadhan Kreatif diberikan materi bagaimana cara mengelola barang yang tidak dipakai menjadi barang berguna dan bermanfaat. 

Seperti halnya bereksperimen dengan minyak jelantah diubah menjadi sabun cuci, setelah jadi sabun cuci diolah menjadi clay atau malam, serta diajari bagaimana cara menanam tanaman hydroponic.

Disisi lain, adik-adik binaan Yatim Mandiri Gresik juga mendapat materi keagamaan yang diisi oleh ustadzah daniek di kelas Terjim kidz dan untuk memotivasi belajar, mereka juga diberikan hadiah.

Diakhir kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif diisi dengan senam dan beberapa games yang untuk meningkatkan semangat dan kerja tim, sebagai bekal mereka untuk menyongsong masa depan.

Bahagiakan yatim dan dhuafa yang membutuhkan: Donasi sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *