Kesehatan

Penyaluran Bantuan Langsung Mustahik Adik Yatim Dhuafa Jombang 

Jombang, YM News – Yatim Mandiri Jombang menjalankan misi kemanusiaan dengan mengunjungi dan menyalurkan donasi melalui program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) kepada Ananda Zakarya, seorang anak yatim dhuafa berusia 8 tahun. Ananda Zakarya telah menghadapi berbagai cobaan sejak lahir, termasuk kondisi medis yang memerlukan operasi pembedahan pada usia 3 bulan.

Perjuangan Ananda Zakarya

Ananda Zakarya, sejak lahir, harus melawan penyakit yang mengakibatkan kelainan di area anusnya. Operasi pembedahan diperlukan untuk membantu mengatasi kondisi ini. Meskipun operasi telah dilakukan, namun bekas operasi tersebut membuatnya mengalami pembengkakan di sekitar bekas luka, yang menyebabkan rasa sakit yang harus ia tahan. Kondisi medis yang dialaminya membatasi aktivitas bermainnya seperti anak-anak lain pada umumnya.

Kehidupan Sulit Setelah Kehilangan Ayah

Cobaan semakin berat bagi Ananda Zakarya ketika ayahnya meninggal karena sakit. Kini, ia tinggal bersama ibu dan kakaknya di sebuah rumah peninggalan ayahnya yang belum memadai. Rumah tersebut terbilang sempit dan belum dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti kamar mandi.

Bantuan dari Yatim Mandiri Jombang

Pada Rabu, 27 September 2023, Yatim Mandiri Jombang berkesempatan mengunjungi Ananda Zakarya. Shofa Nada Firdaus, selaku Staf Program Yatim Mandiri Jombang, hadir untuk menyerahkan donasi melalui program Bantuan Langsung Mustahik (BLM). Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Ananda Zakarya, yang kini hanya mengandalkan ibunya yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi keluarga adik Zakarya. Sehingga tujuan dari program kebaikan ini dapat dirasakan langsung oleh mustahik yang membutuhkan,” ujar Shofa, sapaan akrabnya.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kelegaan dan memberikan harapan baru bagi Ananda Zakarya serta keluarganya. Semoga bantuan ini menjadi sinar terang dalam menghadapi cobaan dan menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *