Pemberdayaan

Pembinaan Bunda BISA Balikpapan Bareng Inisiator UMKM Syariah BSI

Balikpapan, YM News – Pada Jum’at lalu (13/10/2023), Yatim Mandiri Balikpapan mengadakan acara pembinaan kelompok Bunda BISA, bertempat di kantor Yatim Mandiri Balikpapan. Acara ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memperoleh pengetahuan, berbagi pengalaman, dan memahami kiat-kiat menjadi UMKM yang produktif, hingga memperoleh sertifikasi izin usaha dan label halal.

Salah satu Inisiator UMKM Syariah BSI, Kang Okky Noviansyah, hadir sebagai pembicara utama dan membagikan pandangan mengenai tata kelola usaha, peluang UMKM mikro untuk ekspansi, serta kemudahan dalam mendapatkan sertifikasi produk UMKM.

Antusiasme peserta, terutama para bunda BISA, cukup tinggi, diharapkan pemahaman dan wawasan yang mereka dapatkan akan mendorong peningkatan produksi dan penjualan, sehingga mereka dapat bersaing secara sehat dengan produk-produk pabrik.

Program Bunda BISA: Mensejahterakan Keluarga Yatim

“Bunda Mandiri Sejahtera” (BISA) adalah inisiatif dari Yatim Mandiri yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yatim. Program ini mencakup pembinaan keIslaman, pengasuhan, dan pemberdayaan ekonomi.

Lebih lanjut, program ini fokus pada pemberdayaan bunda yatim dengan membentuk kelompok usaha bersama, didampingi oleh para pengusaha profesional di bidangnya. Dukungan dari Yatim Mandiri digunakan untuk mendirikan usaha, memberikan modal dan operasional usaha. Dengan adanya program ini, diharapkan keluarga yatim dapat mencapai tingkat sejahtera yang lebih baik dan mampu mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

Pembinaan Bunda BISA ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen Yatim Mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga yatim melalui pendekatan ekonomi berkelanjutan dan berbasis syariah. Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pesertanya, menggerakkan perekonomian, dan membangun masyarakat yang lebih berdaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *