Pemberdayaan

Pembangunan Rumah UV di Kampung Mandiri Banaran

Ponorogo, YM News – Yatim Mandiri Ponorogo kembali melakukan pembinaan di Kampung Mandiri Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, pada Kamis, (9/6/2022).

Dalam pembinaan Kamis lalu, Yatim Mandiri Ponorogo bersama warga Kampung Mandiri Banaran gotong royong membangun Rumah UV. Rumah UV ini nantinya digunakan untuk penjemuran biji kopi. Kopi sendiri adalah komoditas asli dari Kampung Mandiri Banaran yang dijadikan produk unggulan dari pembinaan Yatim Mandiri di Kampung Mandiri Banaran ini.

Warga sangat antusias dan semangat saat gotong royong membangun Rumah UV ini. Pembangunan Rumah UV sendiri bertempat di rumah Bu Yuni salah satu ibu binaan Kampung Mandiri.

Pembinaan pembuatan roti cita rasa empon-empon Kampung Mandiri Banaran.

Selain itu program pembinaan yang sedang berjalan di Kampung Mandiri Banaran adalah pembuatan roti oleh Bu Else, dengan nama produk L’She Bakery and Cake. Selain itu juga ada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Program pendampingan pembuatan roti ini nantinya menjadi program penunjang ekonomi selain kopi. Jadi sejauh ini ada tiga program unggulan yaitu produk unggulan Kopi G-Sari Banaran, paperbag sebagai program penunjang kemasan dan branding,  serta program pembuatan roti dengan cita rasa empon-empon.

“Semoga program Yatim Mandiri khususnya Kampung Mandiri di seluruh Indonesia bisa berkembang pesat, membantu perekonomian, dan bisa mensejahterakan rakyat,” kata Risal Kelvin, Staf Program Yatim Mandiri Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *