Relawan

Antisipasi Banjir, Yatim Mandiri Ikuti Pelatihan Water Rescue

Tangerang Selatan, YM News –  Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia setiap tahunnya menimbulkan kerugian dan dampak yang cukup besar, termasuk infrastruktur bahkan korban jiwa.

Mengantisipasi hal tersebut, Yatim Mandiri mengirimkan sejumlah tim dan relawan untuk mengikuti Pelatihan Water Rescue yang diselenggarakan oleh LAZ Pelopor Kepedulian, pada Sabtu lalu (28/1/2023).

Bertempat di SItu Pamulang, Kota Tangerang Selatan, kegiatan pelatihan tersebut terlaksana dengan diikuti sebanyak 20 relawan dari berbagai komunitas sosial termasuk Relawan Kemandirian.

Tim Yatim Mandiri tengah mendapat materi terkait water rescue.

Sidrotul Muntaha selaku SPV Regional Office 4 Yatim Mandiri mengatakan, pihaknya mengikuti pelatihan tersebut guna meningkat kemampuan amil dan relawan di daerah Jabodetabek yang rawan dengan banjir agar tetap bersiap siaga.

“InsyaAllah kegiatan pelatihan water rescue yang diadakan oleh LAZ Pelopor Kepedulian sangat bermanfaat bagi kami para amil dan relawan yang terlibat.” tutur Taha, sapaan akrabnya.

Dirinya melanjutkan, dalam pelatihan ini dijelaskan pedoman wajib dalam water rescue yaitu wajib bisa berenang, memahami bantuan hidup dasar, teknik pengoperasian perahu karet, dan teknik pertolongan korban dalam air.

Semoga dengan adanya pelatihan water rescue ini, lembaga amil dan relawan lebih siaga menghadapi bencana yang tak terduga di kemudian hari dan siap menolong sesama yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *