Qurban

Muslim Afrika Rasakan Manfaat Qurban dari Donatur Yatim Mandiri 

Kenya, YM News –  Kebahagiaan dengan momentum Idul Adha tentu akan disambut dengan meriah dan penuh kehangatan bagi seluruh umat Muslim di penjuru dunia. Mengambil momen tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri yang berfokus pada penguatan dakwah dan memperluas kebermanfaatan menghadirkan program Tebar Kebaikan Qurban 1444 H untuk Muslim Afrika.

Direktur utama Yatim Mandiri, Andriyas Eko mengatakan, pelaksanaan program qurban di Afrika ini merupakan bentuk syiar dakwah dan kepedulian pihaknya terhadap muslim di penjuru dunia agar mendapat kebahagiaan dari kebaikan program Yatim Mandiri.

Dirinya melanjutkan, atas kuasa Allah SWT dan bantuan dari seluruh shohibul qurban, tahun 2023 ini sebanyak 117 Kambing dan 5 Sapi telah disembelih dan akan didistribusikan untuk Muslim di Afrika, salah satunya di Negara Kenya.

Proses penyembelihan hewan qurban untum Muslim Afrika.

“Yatim Mandiri tak hanya menyalurkan hewan qurban untuk yatim dan dhuafa dalam negeri saja, tapi kami melebarkan sayap untuk membantu saudara muslim di luar negeri seperti di Palestina dan negara yang mengalami krisis pangan di benua Afrika,” Imbuh Eko, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ragil selaku tim Yatim Mandiri yang terjun langsung di lapangan mengungkapkan, kebahagiaan dan sambutan hangat warga Muslim di Kenya tatkala tim Yatim Mandiri datang untuk menyalurkan hewan qurban persembahan donatur dermawan Indonesia.

“Penyembelihan kami lakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1444 H, selepas sholat Idul Adha yang kami bagikan untuk beberapa wilayah di Kenya dan negara sekitarnya. Mereka sangat antusias dan bahagia atas kebaikan para shohibul qurban dari Indonesia yang sudah berbagi daging qurban,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *