Kesehatan

Muharram Ceria dan Layanan Sehat Mandiri di TPA Cipeucang, Tangerang

Tangerang, YM News – Yatim Mandiri Tangerang terus menebar manfaat. Dalam rangka memperingati bulan Muharram, Yatim Mandiri Tangerang berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dan UPTD Pengelolaan Sampah TPA Cipeucang  mengadakan kegiatan Muharram Ceria dan Layanan Sehat Mandiri.

Kegiatan ini diadakan pada Sabtu, (27/8/2022) bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Tangerang. Peserta kegiatan merupakan masyarakat yang tinggal disekitar TPA.

Terdapat berbagai pelayanan kesehatan untuk memberi manfaat masyarakat, salah satunya khitanan massal untuk anak-anak sekitar TPA. Agar anak-anak tidak merasa takut saat dikhitan, dihadirkan superhero yang menghibur peserta khitan. Lalu dilanjutkan dengan penyaluran santunan dan juga penyerahan secara simbolis Beasiswa Yatim Mandiri (Bestari) untuk yatim dan dhuafa.

Senyum kebahagiaan penerima manfaat.

Terakhir, juga diadakan Layanan Sehat Mandiri berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk memeriksakan kesehatan masyarakat sekitar TPA, mengingat TPA bukan lingkungan yang cukup sehat untuk dijadikan tempat tinggal.

Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik. Mereka tampak bahagia dengan layanan kesehatan dan bantuan yang telah diberikan. Berkat itu, acara bisa berjalan dengan lancar. Terima kasih untuk bapak dan ibu donatur, serta para relawan yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga acara berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *