Kelembagaan

Milad Forum Zakat, 26 Tahun Merayakan Kebaikan

Surabaya, YM News – Selama lebih dari seperempat abad, Forum Zakat (FOZ), asosiasi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang berdiri sejak tahun 1997, telah terus menjalankan misi mulia mereka dalam mewujudkan visi menjadi asosiasi OPZ yang amanah dan profesional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada momen istimewa ini, LAZ Yatim Mandiri tak ingin ketinggalan untuk mengucapkan ssyukur dan selamat atas milad ke-26 Forum Zakat dengan tema #MerayakanKebaikan pada Selasa, 19 September 2023.

Tema ini sejalan dengan langkah-langkah yang telah diambil FOZ selama ini dalam upaya meningkatkan kualitas hidup asnaf 8 zakat khususnya masyarakat kurang mampu melalui optimalisasi zakat dari seluruh OPZ yang tergabung dalam forum ini. Sebagai rumah besar gerakan Indonesia yang terus berupaya menggali potensi kebaikan dari setiap individu dan organisasi, FOZ membangun kolaborasi-kolaborasi yang bermakna untuk mencapai kesejahteraan umat.

“Dalam perjalanannya yang telah mencapai 26 tahun, FOZ telah berhasil membuktikan bahwa kebersamaan, kebaikan, dan kolaborasi merupakan kunci dari kemajuan dan kesejahteraan umat,” ujar Direktur Utama LAZ Yatim Mandiri, Andriyas Eko Vantofy di Graha Yatim Mandiri.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan doa dan harapan terdalam bagi perjalanan FOZ kedepannya. “Semoga Forum Zakat semakin tumbuh menjadi rumah besar gerakan zakat Indonesia yang tak hanya melayani, tapi juga membahagiakan, dan mensejahterakan dhuafa serta menolong mustadh’afin,” lanjutnya.

Logo Milad Forum Zakat 2023

Tema milad yang bertema #MerayakanKebaikan ini menjadi pengingat akan setiap langkah kebaikan yang telah dijalankan FOZ sejak berdirinya pada tahun 1997. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama, dan bagaimana melalui Forum Zakat, kebaikan-kebaikan itu terkumpul dan mengalir menjadi sungai kebajikan yang memberikan manfaat luas untuk masyarakat.

Tak hanya itu, momentum ini juga menjadi pengingat untuk terus berinovasi dalam menciptakan program-program zakat yang lebih berdampak bagi masyarakat. Kesejahteraan umat menjadi fokus utama dari setiap inisiatif yang diambil, dan di momen yang penuh berkah ini, kebersamaan untuk mewujudkan visi tersebut menjadi semakin kuat.

FOZ menjadi wadah yang tepat untuk membangun sinergi antar OPZ dalam berkolaborasi menciptakan program zakat yang inovatif dan berdampak luas bagi kesejahteraan umat. “Semoga Forum Zakat senantiasa dapat menjadi tempat berkolaborasi dan bertumbuh bersama, menjadi inspirasi bagi gerakan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui zakat,” harap Direktur Utama LAZ Yatim Mandiri.

Berdiri sebagai OPZ penggerak kesejahteraan umat khususnya Yatim Dhuafa, LAZ Yatim Mandiri juga berkomitmen untuk terus mendukung FOZ dalam misinya untuk merayakan kebaikan melalui inovasi zakat. Diharapkan, ke depannya akan ada lebih banyak lagi inisiatif dan program yang akan lahir dari kolaborasi-kolaborasi yang terjalin melalui Forum Zakat.

Memasuki era digitalisasi serta kebutuhan akan solusi keuamatan, Gerakan Zakat semakin banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun dengan semangat #MerayakanKebaikan, diharapkan FOZ bersama semua elemen yang terlibat dapat membawa perubahan positif dan mensejahterakan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *