Kemanusiaan

Laznas Yatim Mandiri Salurkan Amanah Bantuan untuk Penyintas Gempa Turki dan Suriah

Jakarta, YM News – Laznas Yatim Mandiri salurkan amanah bantuan tahap pertama berupa logistik untuk penyintas gempa Turki pada hari Jumat (16/02/23). Melalui  kolaborasi Laznas Yatim Mandiri dengan perwakilan Forum Zakat dan BNPB yang berada di Turki, bantuan diserahkan langsung ke Graha BNPB, Jakarta Timur.

Ini adalah bentuk solidaritas kemanusiaan pasca terjadinya gempa Turki berkekuatan magnitudo 7,8 pada Senin (6/02/23) yang menewaskan 41.132 orang dilansir dari CNN Indonesia per Rabu (15/2/23). Berpusat di kahramanmaraş, gempa juga dirasakan di Turki bagian Selatan hingga Suriah, menjadikannya gempa terparah dalam rentang waktu 100 tahun terakhir di wilayah tersebut.

Dokumentasi Penyaluran Bantuan Peduli Gempa Turki dan Suriah (Doc. Taha/YM Jakarta)

Sidrotul Muntaha selaku Tim Laznas Yatim Mandiri Kantor Perwakilan Jakarta menjelaskan, penyaluran tahap pertama ini disalurkan berupa 10 Dus Paket Super Gizi Qurban dan uang tunai. “Dan untuk penyaluran di Graha BNPB ini adalah kolaborasi dengan Forum Zakat dan BNPB, lebih difokuskan pada bantuan logistik paket Gizi hasil dari optimalisasi manfaat Qurban. InsyaAllah dalam waktu dekat akan disalurkan bantuan tahap berikutnya bagi korban terdampak di turki dan suriah” ucap Taha.

Andriyas Eko selaku Direktur Utama Laznas Yatim Mandiri berharap bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban yang terkena Dampak Gempa di Turki baik WNI maupun warga asli Turki. “Semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang berpartisipasi dalam membantu penyintas gempa Turki daan Suriah sehingga semakin banyak bantuan yang diberikan bukan hanya saat (darurat) emergency tapi juga sampai tahap pemulihan (recovery).” pesan Eko.

Kirimkan kepedulian kita melalui Rekening Yayasan Yatim Mandiri:
BCA #325 1808 137
Mandiri #17100 77799 339
Mohon tambahkan kode unik 53 dibelakang nominal. Misal Rp 100.053

Atau melalui halaman donasi tanamberkah.com/gempaturki

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *