Kesehatan

Menyapa Warga Pacitan melalui Program Kampoeng Sahabat

Pacitan, YM News – Inisiatif baik dilakukan Yatim Mandiri Ponorogo guna lebih dekat dengan masyarakat untuk meluaskan kebaikan dan tebar manfaat khususnya bagi adik yatim maupun dhuafa yang membutuhkan.

Salah satu ikhtiar yang dihadirkan ialah dengan mengadakan program ‘Kampoeng Sahabat’ di Dusun Sono, Desa Bangunsari, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, yang berlangsung pada Sabtu hingga Ahad lalu (10-11/12/2022).

Kegiatan senam bersama siswa SDN Bangunsari 1 bersama Relawan Kemandirian.

Kampoeng Sahabat sendiri merupakan program pengembangan dari Kesehatan Keliling (Kesling), guna memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian paket gizi kepada adik yatim maupun warga yang membutuhkan.

Program Kampoeng Sahabat di Dusun Sono tersebut diisi dengan kegiatan kelas literasi, cek kesehatan gratis, fun game, nonton bareng piala dunia, bakar roti & sosis, bazar murah, ngaji bareng, berbagi sembako dan paket gizi.

Salah seorang warga Dusun Sono tengah memeriksa kondisi kesehatan.

Mardal selaku Kepala Dusun Sono mengucapkan, banyak terimakasih kepada Yatim Mandiri dan seluruh donatur, atas kepeduliannya kepada warga di Dusun Sono dengan diadakannya program Kampoeng Sahabat.

Sementara itu, Supriyatno selaku Branch Manager Yatim Mandiri Ponorogo menuturkan, kegiatan Kampoeng Sahabat ini bagian dari upaya pihaknya mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat Pacitan.

Kebahagiaan sederhana warga Dusun Sono bareng Relawan Kemandirian saat bakar sate.

“Tujuan dengan adanya program Kampoeng Sahabat ini adalah memberikan sedikit kebahagiaan dan membantu semaksimal mungkin dengan pelayan terbaik dari kami, melalui program layanan kesehatan gratis, pemberian sembako, paket gizi dan berbagai kegiatan menarik lainnya.” jelas Supri, sapaan akrabnya.

Semoga dengan adanya kegiatan Kampoeng Sahabat ini, dapat mengenalkan program Yatim Mandiri kepada masyarakat luas dan memberikan dampak positif bagi penerima manfaat yang menjadi sasaran program.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *