Gulirkan Bantuan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Bantul

Bantul, YM News – Yatim Mandiri Yogyakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan ekonomi melalui Program UMKM Bangkit, dengan menyalurkan bantuan kepada Ibu Partiningsih, seorang bunda yatim tangguh asal Bantul, pada Ahad lalu (29/9/2024).

Bantuan ini terdiri dari 30% modal lancar dan 70% modal usaha berupa produk air mineral, susu kemasan, dan teh kemasan dari berbagai merek. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan dan memperkuat usahanya yang sedang berkembang.

Ibu Partiningsih, yang merupakan tulang punggung keluarga, masih memiliki satu anak yang sedang menempuh pendidikan di jenjang SMK. Setiap Senin hingga Kamis, Ibu Partiningsih bekerja sebagai asisten rumah tangga. 

Pada akhir pekan, Ibu Partiningsih memanfaatkan waktu untuk berjualan di area parkir ziarah wisata religi di kompleks makam K.H. Munawwir dan K.H. Ali Maksum, Bantul. 

Dengan bantuan modal usaha dari Yatim Mandiri, Ibu Partiningsih kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan usaha jualannya, menargetkan para pengunjung ziarah sebagai segmen pasar potensial.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Yatim Mandiri dan para donatur. Dengan adanya tambahan modal ini, saya berharap bisa memperluas usaha dan mencukupi kebutuhan sekolah anak saya,” kata Ibu Partiningsih penuh haru. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa usaha berjualannya ini adalah upaya untuk menambah penghasilan guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya pendidikan anaknya.

Program UMKM Bangkit ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi yang diinisiasi oleh Yatim Mandiri Yogyakarta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya para bunda yatim yang berjuang untuk mandiri secara ekonomi. 

“Program ini diharapkan dapat terus berkembang, sehingga semakin banyak ibu-ibu seperti Ibu Partiningsih yang terbantu untuk membangun usahanya,” ujar Rizky Arif, Staf Program Yatim Mandiri Yogyakarta.

Selain itu, Yatim Mandiri Yogyakarta juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program-program pemberdayaan yang mereka jalankan. 

“Terimakasih kepada seluruh sahabat yang telah menyalurkan zakat dan donasinya melalui Yatim Mandiri. Bantuan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para penerima manfaat seperti Ibu Partiningsih,” tambahnya.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, Program UMKM Bangkit dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kesulitan ekonomi keluarga yang kurang mampu. 

Melalui program ini, diharapkan semakin banyak bunda yatim yang bisa bangkit dan mandiri secara ekonomi, sehingga kesejahteraan keluarga mereka pun dapat meningkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.