Bencana

Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Jember, Terasa Hingga Surabaya

Jember, YM News – Gempa bumi magnitudo 6,2 SR guncang Jember, Jawa Timur. Bahkan guncangan akibat gempa Jember ini terasa hingga Surabaya.

Gempa terjadi pada hari ini Selasa, (6/12/2022) pukul 13.07 WIB. Gempa berada di koordinat 10,75 derajat Lintang Selatan dan 113,42 derajat Bujur Timur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa, gempa yang mengguncang jember ini tidak berpotensi tsunami.

Sampai saat ini belum diketahui dampak dan kerusakan akibat gempa yang terjadi di Jember, pada Selasa ini.

Sahabat, akhir-akhir ini sering sekali terjadi bencana, hal itu semata-mata adalah sebagai pengingat bagi kita. Semoga Allah Ta’ala selalu menjaga kita dan terhindar dari bencana.

Perbanyak Doa Agar Dijauhkan Dari Bencana

Dalam Islam, ketika banyak muncul bencana tiba-tiba seperti gempa, banjir, kebakaran dan musibah lainnya hendaknya kita memperbanyak membaca doa berikut.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ, وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ, وَفَجْأَةِ نِقْمَتِكَ, وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya nikmat-Mu, dari beralihnya keselamatan (yang merupakan anugerah)-Mu; dari datangnya siksa-Mu (bencana) secara mendadak, dan dari semua kemurkaan-Mu. (HR. Muslim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *